Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

pecah kongsinya mukhlis dan helmi siapakah yang dirugikan?

30 Mei 2012 | 30.5.12 WIB Last Updated 2012-05-30T04:32:16Z

pemimpin yang dipilih dalam satu paket dengan sistem pemilihan langsung oleh rakyat , setelah menduduki jabatannya hendaklah menjalankan amanah rakyatnya.. jangan dikhianati! wako dan wawako yang pecah kongsi sudah dapat dipastikan berimplementasi kepada roda pemerintahan kota pariaman. logika sederhana saja, sepasang kaki yang utuh digenjot sekuat tenaga untuk berpacu lari terkadang tertinggal juga oleh yang lebih dulu.apalagi sepasang kaki kiri dan kanan tidak sejalan. bayangkan saja dengan logika dan analogis sederhana diatas. kita bisa lihat dampaknya sekarang ini.. semua jadi jalan ditempat. program2 yang seharusnya berdampak positif bagi warga kota dan pedagang pariaman, gagal total karena tidak direncanakan dengan matang, dan fakta lainnya yang selalu jadi buah bibir dimana2 atas keengganan pedagang dan sopir oplet pindah keterminal jati sana.. kita tau sama tau .. pemerintahan sekarang ini sarat muatan KKN nya.. ini fakta faktual yang sudah jadi topik pembicaraan warga kota dipariaman ini.,



belum lagi status tersangka yang telah ditetapkan kepada mukhlis rahman oleh kejati sumbar. hingga saat ini kasus ini masih dalam tahapan hukum dan berjalan. dan tentunya ini akan berdampak pula pada roda pemerintahan dikota ini. jika sendainya wako dan wawako sejalan, tentulah beban pemerintahan ini akan mereka pikul bersama2 sehingga meskipun salah satu diantara mereka terkait masalah hukum, maka pasangannya bisa berkonsentrasi penuh untuk menjalankan roda pemerintahan dikota pariaman ini. dan helmi darlis walau bagaimanapun harus tetap pada jalur amanah uu pemerintahan daerah dalam menjalankan tugas pokoknya. jangan hanya gara2 pecah kongsi tugas2 yang diamanatkan rakyat dan tertuang pula dalam undang2 pemerintahan daerah terbengkalai dan tak mau berkantor dibalai kota, kita tidak mau tau apa alasan ente!.. disini rakyat yang dirugikan! mereka memilih anda dulu supaya bahu membahu membangun kota ini.. dan sering pula dimasa kampanye terlempar perkataan kalian pasangan muda yang kompak dan akan membawa perubahan dikota ini.. faktanya?

masyarakat minangkabau secara umumnya memiliki kearifan lokal yang dikenal cerdik dan unggul dalam SDM . ibarat dipariaman ini, semua orang "runciang" dalam istilah kami, tidak bisa dikibuli dengan keadaan. kota pariaman yang "sagadang lapek" ini segala sesuatu yang mereka coba tutup2i akan terbuka juga."runciangnyo" urang pariaman akan menggali dan terus menggali ada apa dibalik semua perpecahan ini. dan tentu mereka tidak akan pernah menginginkan situasi ini terjadi baik saat ini apalagi untuk calon pemimpin yang akan datang. sudah banyak label yang diberikan masyarakat kota pariaman pada wako dan wako yang "indak bakasapoan" ini. silahkan cek dipalanta palanta lapau dipariaman ini.. anda akan menemukan istilah2 baru mengenai pecah kongsinya mukhlis dan helmi darlis ini..

bagi yang berminat mencalonkan diri menjadi calon wako dan wawako kedepan pintar2lah memilih pasangan.sebab jika anda sudah ditetapkan sebagai wako dan wawako semua atribut kepartaian/kepentingan harus anda lepas.. anda harus konsentrasi penuh untuk memajukan semua sektor dan lini masyarakat kota pariaman ini.. dan ingat jangan  sampai pecah kongsi ini sampai terulang kembali..kami yang dirugikan masyarakat kota pariaman, dan jika hal itu masih terulang  jangan salahkan jika suatu saat nanti warga kota pariaman ini menggelari anda "PASANGAN CINGAUAK BARODA".

catatan oyong liza piliang
×
Berita Terbaru Update