Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

pejabat korup vs bawahan bermental babu bin jongos! kolaborasi potensial !

29 April 2012 | 29.4.12 WIB Last Updated 2012-04-29T12:04:27Z

pejabat korup vs bawahan bermental babu bin jongos kolaborasi potensial untuk menghancurkan bangsa dari dalam. apakan yg dikatakan tuannya sibawahan akan menuruti,tak membantah meskipun melawan hukum.jika diperkarakan mereka sama2 menutupi kesalahan atasannya, sehingga aparat hukumlah yg ekstra keras mengungkap dan mengembangkan bukti awal untuk menjerat sipejabat tsbt keranah pidana.

hal seperti ini banyak ditemui oleh teman2 di lsm ketika mengusut dugaan korupsi yg melibatkan kepala daerah,tantangan dan godaan udah makanan mereka sehari2, dibujuk tidak mengungkit dgn menjanjikan sejumlah materi , atau membentuk tim dari warga pendukungnya untuk melawan opini tentunya its not free.
belum lagi lobi2 kepenegak hukum yg sama2 kita ketahui citranya dimata masyarakat. negara amerika diera th 30an hampir kolaps karena penegak hukumnya mayoritas korup dan bermain dgn pengusaha hitam. salah satu yg paling dikenal adalah si UNTOUCHABLE AL CAPONE mobster termasyur dalam sejarah mafia amerika.namun amerika berbenah, reformasi penegak hukum dimatangkan dengan manajemen yg kuat, sehingga tak ada celah bagi aparat hukum bermain.

situasi yg sama di indonesia hampir mirip dgn amerika era 30an. namun upaya pemerintah kita belum maksimal dalam hal teknis, dan manajemen sistem yg kuat,serta hukuman yg lemah pada para koruptor. dan saya berani memastikan mereka tidak akan pernah jera bila hukuman kejahatan luar biasa ini (korupsi) hanya beberapa tahun, malah ada yg cuma 2th padahal uang negara yg tilep milyaran.

bagi saya , dan ini pendapat pribadi saya UNTUK KEJAHATAN LUAR BIASA SEPERTI KORUPSI HARUS ADA UPAYA HUKUM LUARBIASA ! HUKUMAN MATI PALING COCOK. cobalah kaji lebih dalam bila hukuman mati dikatakan melanggar HAM, APAKAH PERBUATAN MEREKA YG MENGHANCURKAN NEGARA TIDAK MELANGGAR HAM??menyengsarakan rakyat secara nyata apakah tidak melanggar KITAP SUCI NEGARA KITA INI UUD 45[pasal 34] .JELAS SEKALI KORUPTOR MELANGGAR HAM ORANG BANYAK. AKIBAT ULAH MEREKA ORANG MAKAN NASI AKING,ANAK2 BUSUNG LAPAR.......kalau hukumnya begini mereka bisa ngomong "KORUPSI??SIAPA TAKUT!".

catatan pojok OYONG LIZA PILIANG
×
Berita Terbaru Update