Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemko tertibkan PKL di Pantai Gandoriah

11 Mei 2023 | 11.5.23 WIB Last Updated 2023-05-11T01:02:51Z

 


Pariaman - Pemko Pariaman kembali menatata PKL di sepanjang Pantai Gandoriah setelah libur Idul Fitri 1444 H dan Pesta Pantai 2023.

“Kita sengaja menata PKL di kawasan objek wisata pasca Pariaman Barayo (Pesta Pantai) untuk mengatur kembali para pedagang agar wisatawan nyaman saat berada di lokasi wisata," kata Walikota Pariaman, Genius Umar di Pantai Gandoriah, Rabu (10/5).

Tidak hanya menata PKL, penataan dengan gotong-royong sekaligus membersihkan area objek wisata. Mulai dari membersihkan sampah sampai merapikan pohon – pohon pelindung yang sudah mulai menghalangi pemandangan.

“Kita tidak menghalangi pedagang untuk berjualan, namun kita hanya ingin merapikan agar masing – masing kios lebih terlihat jelas karena tidak ditutupi terpal dan kiospun terlihat lebih bersih. Kalau lapak kita rapi dan bersih, secara tidak langsung pembeli akan betah untuk berbelanja,“ tambahnya.

Seperti diketuhi, Pemko Pariaman menggelar Piaman Barayo mulai 23 April sampai 7 Mei 2023 atau selama 15 hari. Selama kegiatan berlangsung, Pemko Pariaman telah memberikan izin terhadap pedagang yang ingin berjualan di kawasan wisata dengan salah satu syarat tidak mengganggu fasilitas umum.

“Penataan ini tidak hanya dilakukan di kawasan objek wisata Pantai Gandoriah saja, namun di sepanjang pantai. Untuk itu kami imbau kepada seluruh pedagang agar mematuhi aturan yang berlaku sehingga saat dilakukan penataan akan berjalan lancar dan aman,“ tutupnya. (Dewi)

×
Berita Terbaru Update