Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jalani Uji Swab, Ali Mukhni Sekeluarga Negatif Covid-19

27 Juni 2020 | 27.6.20 WIB Last Updated 2020-06-27T14:23:12Z
Foto: AWT
Paritmalintang - Gugus Tugas Covid-19 Padangpariaman telah melakukan uji swab Covid-19 kepada 1.759 warga Padangpariaman termasuk kepada Bupati Ali Mukhni sekeluarga hingga hari ini, Sabtu (27/6).

"Sedangkan test PCR Rapid test sudah 419 orang," kata Kepala Dinas Kesehatan Padangpariaman, Yutiardi Rivai di Paritmalintang, Sabtu.

Pengujian Raid test, kata Yutiardi Rivai dilakukan pada kelompok survei cepat seperti kepada lembaga penyelenggara pemilu seperti KPU dan Bawaslu Padangpariaman.

"Untuk KPU dan Bawaslu kita lakukan Rapid test pada 400 orang. 19 orang lainnya melakukan test mandiri di RSUD Padangpariaman," jelasnya.

Ia menambahkan untuk minggu depan pihaknya akan melakukan uji swab pada 200 orang. Terdiri dari seluruh tenaga medis di puskesmas dan seluruh ASN Padangpariaman.

"Hingga akhir Juli kita perkirakan sudah lakukan uji swab pada 25 persen warga Padangpariaman," ungkapnya.

Sasaran uji swab, sambung dia, adalah orang berusia di atas 40 tahun, memiliki penyakit bawaan, kecamatan zona merah dan warga yang memiliki intensitas tinggi keluar masuk wilayah Padangpariaman.

Bupati Padangpariaman Ali Mukhni memang telah menginstruksikan pada dinas kesehatan agarmelakukan uji swab sebanyak mungkin pada warga Padangpariaman.

"Agar kita bisa melakukan aktivitas normal seperti sebelum Covid-19 mewabah," kata Ali Mukhni.

Ali Mukhni meminta para pejabat seperti kepala dinas, camat dan walinagari memberikan contoh dengan melakukan uji swab untuk menghilangkan kekhawatiran warga.

Ia mengatakan dirinya sendiri dan keluarga juga telah melakukan uji swab beberapa hari lalu dan hasilnya negatif. (Tim/OLP)
×
Berita Terbaru Update