Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sedekah 1000 Sehari, Mardalena Cs Bagikan Sembako ke Ibu Hamil dan Menyusui

10 April 2020 | 10.4.20 WIB Last Updated 2020-04-09T17:49:20Z
Foto saat Mardalena cs antarkan sembako pada ibu hamil dan menyusui. Pahaik/istimewa
Pariaman - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Marunggi di Pariaman Selatan, canangkan gerakan sedekah seribu sehari atau S-3. Dana yang terhimpun akan disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu di desa itu.

"Kita utamakan kepada ibu hamil dan ibu menyusui yang usaha keluarga mereka kena dampak ekonomi imbas Covid-19," kata penggagas gerakan S-3, Mardalena di Desa Marunggi, Kamis (9/4).

Tenaga farmasi di UPTD Puskesmas Marunggi itu menuturkan gerakan S-3 memang baru sebatas kalangan ASN di Puskesmas Marunggi dan beberapa masyarakat.

Uang yang dikumpulkan daripada donatur ia belikan sembako dan hari itu juga dibagikan. Sembako diantarkan langsung ke rumah masing-masing penerima.

Mardalena dan sejawatnya membagikan paket sembako berisikan 10 kg beras, 30 butir telor, 1 kg minyak goreng, seperempat kilogram cabai, 10 bungkus mie instan kepada kaum ibu hamil dan menyusui.

Paket tersebut bernilai Rp 190 ribu. Hari itu Mardalena dan sejawat gerakan S-3, mampu membagikan hingga 15 paket.

"Semoga dengan bantuan sembako ini ibu hamil dan menyusui tetap bisa menjaga asupan gizi mereka dan anaknya," pungkasnya. (Fadli/OLP)
×
Berita Terbaru Update