Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hadir di Lampung, Genius Ajak Perantau PKDP Berinvestasi di Pariaman

5 Agustus 2018 | 5.8.18 WIB Last Updated 2018-08-05T15:17:03Z
Genius Umar hadiri pengukuhan DPW PKDP Provinsi Lampung. Foto/Junaidi
Lampung --- PKDP bisa melakukan branding terhadap pariwisata kota Pariaman. Baik sebagai marketing hingga sebagai pelaku usahanya.

"Peran perantau tentu sebagai wujud kontribusi dan cintanya kepada kampung halamannya," kata Wakil Walikota Pariaman Genius Umar saat menghadiri pengukuhan pengurus DPW PKDP Provinsi Lampung di Lampung, Sabtu (4/8).

Genius mengatakan bahwa pariwisata merupakan visi-misi pemerintahannya saat ini. Pariwisata yang menunjang sektor ekonomi kreatif, berbudaya, berkearifan lokal dan bernuansa Islami. Berbagai capaian telah terwujud selama hampir lima tahun era kepemimpinan Mukhlis-Genius selaku pasangan kepala daerah periode 2013-2018.

“Saat ini Pariaman telah menjadi destinasi favorit wisatawan. Hal ini dibuktikan dengan naiknya kunjungan ke Pariaman. Pada tahun 2013 hanya 791.624 wisatawan, di akhir tahun 2017 kemaren hingga mencapai 3 juta lebih,” ungkapnya.

Persoalan mendasar bagi Pariaman saat ini adalah minimnya hotel dan penginapan yang representatif bagi para wisatawan. Hingga tak jarang wisatawan yang datang menginap di Padang atau Bukittinggi.

“Untuk itu, kami mengharapkan peran dari PKDP. Selain sebagai marketing, tetapi juga pelaku, dalam hal ini agar dapat berinvestasi juga di kampung halaman dengan membangun hotel dan investasi lainnya yang bisa menyerap tenaga kerja,” ungkap walikota terpilih Kota Pariaman ini. 

Doktor Ilmu Kebijakan Publik IPB ini juga mengungkapkan bahwa tanggung jawab kemajuan pembangunan di Pariaman bukan semata pemerintah saja, tetapi juga tanggung jawab seluruh pihak, termasuk PKDP.

“Dengan aktifnya nanti PKDP yang ada di seluruh Indonesia, diharapkan dapat mendongkrak kunjungan wisatawan lebih banyak lagi. Bagi perantau yang sukses agar berinvestasi di Kota Pariaman,” ajaknya.

DPW PKDP Provinsi Lampung menetapkan Ramandung Piliang selaku ketua umum, Ramli Sikumbang sebagai sekretaris, Syafri Aung, bendahara. DPW PKDP Provinsi Lampung terdiri dari 26 orang Dewan Penasehat, 30 orang dewan penyantun, dan 94 pengurus yang dibagi ke dalam 10 bidang. (Juned/OLP)
×
Berita Terbaru Update