Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bentar Lagi BPPP Tiram Akan Jadi Politeknik

26 Juli 2017 | 26.7.17 WIB Last Updated 2017-07-26T13:53:35Z

Tiram -- Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur sambut Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Pelayaran (BPPP) Padangpariaman yang baru dalam acara Pisah Sambut Kepala BPPP, di Dinning Hall BPPP Padangpariaman di Tiram Tapakis, Rabu (26/7/2017).

Pisah sambut dari Dr Capt Mugen S Sartono, M.Sc kepada Dr Capt Antoni Arif Priadi, M.Sc, di hadapan seluruh civitas academica BPPP, bersama Lantamal Teluk Bayur Padang, Dinas Perhubungan Provinsi Sumbar, Kadis Perhubungan Kabupaten Padangpariaman, Danramil Nan Sabaris, Polres Padangpariaman, Camat Ulakan Tapakis, Wali Nagari Tapakis dan tokoh masyarakat sekitar BPPP.

Dalam sambutan, Suhatari Bur menyampaikan harapan Bupati Ali Mukhni yang berharap BPPP beroperasi maksimal sesuai rencana dan target yang ditetapkan Kementerian Perhubungan sebagai pemiliknya.

"Pemerintah Kabupaten Padangpariaman sangat mendukung pengembangan dan kemajuan BPPP karena berimbas positif kepada kesejahteraan masyarakat Padangpariaman," kata dia.

Ia berharap semua fasilitas dan kebutuhan BPPP secepatnya direalisasikan. Walau BPPP milik Kementerian Perhubungan RI, namun pihaknya mengaku memiliki berkepentingan, karena keberadaan BPPP akan menguntungkan warga sekitar pusat studi berbasis asrama itu.

Untuk itu, lanjut Suhatri Bur, pihaknya akan membantu BPPP dalam menuntaskan rencana pembangunan, termasuk penyelesaian administrasi ganti-untung tanah.

"Keuntungan yang didapat adalah, pihak BPPP dan Pemkab Padangpariaman juga bersepakat untuk memprioritaskan warga Padangpariaman menjadi peserta diklat BPPP. Ini terbukti hampir 80% peserta diklat angkatan pertama merupakan warga Padangpariaman," ungkapnya.

Suhatri Bur juga menyebut pihaknya sering menginformasikan keberadaan BPPP kepada perantau yang memiliki gedung megah di bibir pantai Padangpariaman.

"Sekarang sudah ada gedung berlantai tiga dan megah di tepi pantai barat Padangpariaman sebagai bentuk wujud nyata pembangunan di Padangpariaman," ucap dia.

Kepala BPPP yang baru Antoni Arif Priadi yang sebelumnya menjabat Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta, mengatakan bahwa Padangpariaman sangat beruntung mendapatkan BPPP.

BPPP kata dia, tiap tahun di Badan Pengembangan SDM Kementerian Perhubungan selalu didatangi gubernur, bupati, walikota seluruh Indonesia untuk meminta didirikan di daerahnya.

Pada kesempatan itu ia memuji mantan Kepala BPP Mugen yang telah meletakkan dasar yang bagus di BPPP. Ia berjanji akan melanjutkan program yang telah disusun oleh Mugen sebelumnya. Selain itu, Antoni juga menginformasikan bahwa dalam waktu dekat BPPP akan jadi Politeknik.

Sementara itu, Kepala Tata Usaha BPPP, Miran, menceritakan kesannya menjadi pegawai BPPP awal berdiri. Waktu pertama bertugas di BPPP Tiram ia merasa canggung karena lokasinya sangat sunyi jauh dari pusat keramaian.

"Bahkan ada yang rasanya mau nangis karena melihat lokasi yang jauh dari keramaian. Depan ladang, samping kiri kanan sawah, belakang laut lepas. Namun berkat bimbingan Kepala BPPP selama dua tahun, bisa bertahan dan akhirnya betah," kata dia. (ASM)
×
Berita Terbaru Update