Aklamasi, Mardison Ketua Golkar Tiga Periode Pertama di Sumbar


Pariaman -- Mardison Mahyuddin kembali terpilih untuk periode ketiga dalam Musyawarah Daerah ke-4 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Pariaman. Musda diselenggarakan di hotel Nantongga Pariaman, Minggu (9/7/2017) malam.

Mardison yang telah menjabat ketua selama dua periode, sebelum mencalonkan diri dalam musda telah mengantongi surat rekomendasi resmi dari DPP Golkar sebagai syarat maju untuk periode ketiga.

Terpilihnya Mardison sebagai ketua, membuat ringan langkah kakinya dalam mendapatkan dukungan Golkar dalam kontestasi Pilkada Pariaman 2018.

Musda Partai Golkar Kota Pariaman berlangsung singkat sekaligus Musda DPD Partai Golkar tercepat di Sumatera Barat. Tidak butuh waktu lama, hitungan dua jam, musda selesai dilaksanakan.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Pariaman periode 2017-2020 terpilih, Mardison Mahyuddin mengatakan, akan segera melakukan konsolidasi internal partai dan persiapan agenda pemilu legislatif dan Pilkada Walikota Pariaman tahun 2018 paska Musda Partai Golkar.

"Kita segera konsolidasi untuk membentuk pengurus DPD bersama tim formatur dan mempersiapkan menghadapi Pilkada Walikota Pariaman dan verifikasi parpol peserta pemilu legislatif," ujarnya.

Ia berkomitmen bersama seluruh kader kembali menjadikan Partai Golkar sebagai pemenang pemilu legislatif dan pilkada Pariaman kedepan.

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman mengatakan Walikota Pariaman merupakan pemilik seluruh partai yang ada di Kota Pariaman. Warna warni parpol yang ada sangat berperan mendorong terbentuknya iklim demokrasi. Ia menilai, sejarah partai Golkar pemenang pemilu selama puluhan tahun hingga saat ini, membuktikan Partai Golkar mendapat tempat di hati masyarakat.

"Sejarah partai Golkar adalah pemenang pemilu, sejak orde baru hingga saat ini yang menjadi bukti bahwa Partai Golkar mendapat tempat di masyarakat Kota Pariaman," kata dia.

Walikota Pariaman dua periode itu berharap agar kerjasama antara Pemko Pariaman dengan Partai Golkar, khususnya di DPRD Kota Pariaman terus terjalin untuk membangun Kota Pariaman.

"Kedekatan Pemko Pariaman dengan Partai Golkar sudah sejak lama. Komiten Partai Golkar di masa kepemimpinan Mardison Mahyuddin selalu mendukung program pemerintah," sambungnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Golkar Sumatera Barat, Hendra Irawan Rahim, mengatakan Mardison Mahyuddin merupakan satu-satunya Ketua DPD Partai Golkar yang diberikan izin menjadi ketua untuk ketiga kalinya, dari 8 ketua DPD di Sumatera Barat yang mengajukan izin.

Rekomendasi tersebut, kata dia tidak terlepas dari prestasi bakal calon walikota Pariaman tersebut selama menjabat dua periode menahkodai partai berlambang beringin tersebut

"Tidak ada untuk tidak memberikan izin kepada beliau (Mardison Mahyuddin) kembali mencalon sebagai ketua DPD. Karena memang prestasi meningkatkan perolehan kursi pada pemilu legislatif 2014," sebutnya.

Senada, Korwil DPP Partai Golkar wilayah Sumatera Barat, Yan Iksas mengatakan DPP Golkar menyetujui Mardison Mahyuddin kembali maju sebagai calon ketua DPD karena DPP Partai Golkar menganggap Mardison Mahyudin berprestasi dalam memimpin Partai Golkar selama dua periode.

"DPP mempertimbangkan prestasi yang telah beliau capai. Jika peserta musda memutuskan beliau sebagai ketua terpilih, ini mempertegas Mardison pimpinan partai terbaik," ucapnya.

Ia juga menegaskan komitmen Partai Golkar menjadi parpol pendukung pemerintah sejak dari tingkat hingga daerah.

Dalam musda tercepat itu, Yan Iksas juga mengimbau seluruh kader Golkar Kota Pariaman untuk tetap solid meskipun memiliki perbedaan kandidat atau kepentingan politik pada musda tersebut.

Nanda/OLP