Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kebut Padangpariaman Urutan Teratas Pertumbuhan Ekonomi, Direksi Bank Nagari Harap Masyarakat Dukung Ali Mukhni Lanjutkan Kepemimpinannya

29 Agustus 2014 | 29.8.14 WIB Last Updated 2014-08-29T14:44:11Z
 Direksi Bank Nagari Amrel Amir menyerahkan bantuan pendidikan kepada Bupati Ali Mukhni beserta jajaran di Aula Kantor Bupati di Parit Malintang, Kamis (28/8).


Sebanyak 44 Mahasiswa asal Padang Pariaman mendapatkan bantuan pendidikan dari Bank Nagari melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Adapun beasiswa pendidikan berjumlah sebesar Rp.87.500.000,-

Bantuan pendidikan tersebut diserahkan langsung oleh Direksi Bank Nagari Amrel Amir yang dihadiri Bupati Ali Mukhni di Aula Kantor Bupati di Parit Malintang, Kamis (28/8). Bantuan pendidikan tersebut disambut antusias oleh mahasiswa untuk meringankan biaya pendidikan.

Amrel Amir menyebutkan bahwa beasiswa pendidikan ini bersumber dari hasil laba dana pemda yang simpan di Bank Nagari. Atas kesepakatan dengan Pemda Padangpariaman maka deviden tersebut disalurkan kepada mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan.

"Alhamdulillah, hari ini (28/8), atas kesepakatan dengan Bupati Ali Mukhni, telah kita salurkan bantuan pendidikan kepada 44 orang mahasiswa asal Padang Pariaman. Bantuan pendidikan bersumber dana pemkab yang disimpan di Bank Nagari dan devidennya kami kembalikan lagi ke daerah," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Amrel juga mengapresiasi Bupati Ali Mukhni atas jembatan hati yang telah lama terjalin. Atas dukungan Pemerintah Daerah, Bank Nagari mengalami perkembangan yg sangat pesat. Hal tersebut karena banyaknya pembangunan infrastruktur dan investasi berskala nasional dan internasional dengan dana trilyunan rupiah yang mengalir ke Padangpariaman. Dampaknya menjadikan padangpariaman sebagai kabupaten pertumbuhan ekonomi tertinggi di Sumbar. Atas prestasi itu maka sudah sepantasnya masyarakat meminta Bupati Ali Mukhni melanjutkan kepemimpinannya untuk periode kedua, imbuh Amrel.

"Atas nama Direksi Bank Nagari, kami ucapkan terima kasih atas terjalinnya jembatan hati yang sangat baik dengan Bupati Ali Mukhni sehingga Bank Nagari mengalami perkembangan yang pesat di Padangpariaman. Saya berharap hubungan ini terus berlanjut dimasa yang akan datang," tukuknya.

Sementara itu, Bupati Ali Mukhni mengatakan bahwa Bank Nagari merupakan bank milik masayarat sumatera barat di ranah maupun yang di rantau, maka sudah sepantasnyalah masyarakat untuk membesarkan Bank Nagari.

Adapun program bantuan pendidikan Bank Nagari ini, kata Ali Mukhni, setiap tahun disalurkan kepada mahasiswa dengan tujuan agar tidak ada lagi mahasiswa yang tidak kuliah karena alasan biaya. Selain dana CSR Bank Nagari, sebut bupati, juga bekerja sama dengan BAZ untuk menbantu mahasiswa yang kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan.

"Insyallah Pemda Padangpariaman selalu mensupport bank nagari dalam menggerakkan ekonomi kerakyatan dan pembangunan. Bantuan pendidikan sangat berarti bagi anak-anak kami mahasiswa asal Padangpariaman. Kepada anak-anakku mahasiswa, mari bersyukur atas nikmat Allah SWT dan gunakan dengan sebaik-baiknya," pungkas Ali Mukhni yang juga seorang pendidik ini.


HA
×
Berita Terbaru Update