Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Halal Bi Halal PKDP Solok. Genius: Dimana Bumi Dipijak Disana Langit Dijunjung

20 Agustus 2014 | 20.8.14 WIB Last Updated 2014-08-20T13:41:37Z


 Wakil Walikota pariaman Genius Umar dan Muslim Kasim ketika menghadiri halal bi halal PKDP Kota solok

Walikota Pariaman yang diwakili oleh Wakil Walikota Pariaman DR.Genius Umar, S.Sos, M.Si  menghadiri undangan Halal Bi Halal PKDP Solok di Aula SMKN 1 Kota Solok, Selasa (19/08/2014).  Selain dihadiri Utusan dari masing masing PKDP se Sumatra Barat, Halal bi Halal juga dihadiri oleh Walikota Solok H.Irzal Ilyas Dt. Lawik Basa dan juga dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Sumatra Barat Muslim Kasim, selaku Ketua DPW PKDP Sumatra Barat.

Kata Genius, dimanapun Rang Piaman pergi merantau ke seluruh pelosok nusantara umumnya apalagi sumatra barat khususnya, maka PKDP merupakan wadah pemersatu dan saling silaturahmi satu dengan yang lainya, dengan PKDP lah warga Pariaman baik Kota maupun Kabupaten yang ada di rantau bisa saling berbagi dan saling membantu.

Pada dasarnya masyarakat piaman adalah perantau yang ulet, dan mandiri yang tersebar di seluruh pelosok nusantara bahkan, di perantauan orang pariaman tidak pernah lupa dengan ranah dan mempunyai persatuan kuat yang tergabung dalam paguyuban PKDP. 

“dimana bumi dipijak disana langit dijunjung,  yang berarti warga piaman yg tinggal di perantauan harus mematuhi segala ketentuan ketentuan  yang  berlaku di daerah setempat dan ikut mendukung program pembangunan di daerah tersebut,” sebut Genius.

Disaat sama, Wagub Sumbar Muslim Kasim mengingatkan perlunya kordinasi yang baik antara PKDP yang da di daerah dengan Kepala Daerah di masing masing Kota/Kabupaten yang tersebar di Sumatra Barat, sehingga kedepannya ada di masing masing daerah tersebut utusan dari PKDP yang duduk sebagai anggota DPRD baik Kota ataupun Kabupaten.

Dikatakan, banyak yang bisa PKDP lakukan, Muslim mengimbuh, dengan bersatunya rang piaman di rantau semoga kedepan perantau Pariaman dapat berbuat banyak untuk kemajuan Sumatra Barat.

Acara ini juga dihadiri oleh rombongan SKPD Provinsi Sumatra Barat yang dibawa oleh Wagub Muslim Kasim, rombongan dari Kota Pariaman, Kepala SKPD,  Kabag Humas dan staf di lingkungan Pemko Pariaman, penyanyi asal pariaman Sultan, para pengusaha perantau piaman dan juga masyarakat umum pariaman yang ada di kota solok. Terakhir acara ditutup dengan Ceramah Agama dan acara Badoncek yang malam itu terkumpul dana sebesar 13 Juta Rupiah.

(Hendri/Juned/OLP=editor)
×
Berita Terbaru Update