Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Arus bawah dorong M Fadhil maju Pilkada Padangpariaman

29 Februari 2024 | 29.2.24 WIB Last Updated 2024-02-29T13:01:37Z


Pariaman - Keluarga besar mendiang mantan Bupati Padangpariaman, Ali Mukhni menyampaikan apresiasi dan rasa harunya kepada masyarakat Padangpariaman yang tetap memilih Ali Mukhni di Pemilu Legislatif 2024.



Meski sudah meninggal dunia sebelum hari pencoblosan, Ali Mukhni masih tercatat sebagai Caleg DPR RI nomor urut 6 untuk Daerah Pemilihan Sumatra Barat 2 dari Partai NasDem.


Bahkan saat ditengok pada aplikasi Sirekap, Bupati Padangpariaman 2010-2020 itu mendapatkan lebih dari 2.000 suara.


Putra bungsu Ali Mukhni, Muhammad Fadhil, S.AP, M.AP, mengaku terharu akan hal itu. Ia tidak menyangka ayahnya masih dipilih meski sudah diketahui masyarakat secara luas telah berpulang beberapa bulan sebelum hari pencoblosan.


Ali Mukhni sendiri meninggal dunia karena sakit di RSUD Pariaman pada 28 Oktober 2023.


"Saya sebagai perwakilan keluarga menyampaikan banyak maaf dan terimakasih. Kami keluarga besar almarhum akan terus menjaga silaturahmi dengan masyarakat dan pendukung Ayah," kata Fadhil di Pariaman, Kamis (29/2).


Sampai saat ini, imbuh pria kelahiran 1995 ini, masih banyak cita-cita Ali Mukhni yang belum kesampaian yang pernah disampaikan langsung kepadanya.


"Ayah memiliki banyak cita-cita untuk Padangpariaman. Ayah sangat mencintai Padangpariaman," imbuh putra bungsu Ali Mukhni itu.


Menjawab aspirasi masyarakat yang memintanya maju dalam bursa Pilkada Padangpariaman 2024 mendatang, Fadhil menjawabnya dengan tenang.


"Biarkan mengalir saja. Jika masyarakat menginginkannya, saya sepenuhnya siap mengabdikan diri untuk Padangpariaman untuk meneruskan cita-cita ayah," jawabnya lugas.


Meski statusnya anak bungsu, Fadhil sering disebut layak menjadi penerus Ali Mukhni.


Tokoh masyarakat Padangpariaman, Uncu Muhardi Koto menyebut meski baru berusia 29 tahun, Fadhil dinilainya memiliki karakter yang tenang dan matang.


"Masyarakat yang menilai kenapa Fadhil yang diinginkan. Jika ditanyakan ke saya, jawabannya jelas memang Fadhil sangat layak meneruskan legacy Ali Mukhni" ungkap Uncu Muhardi.


Dikatakannya, selain memiliki karakter yang tenang, Fadhil juga cerdas, terpelajar dan dikenal rendah hati.


"Jiwa sosialnya persis mendiang Ali Mukhni. Ia juga sangat peduli Padangpariaman. Dalam beberapa kali berdiskusi dengannya, bisa saya tarik benang merahnya bahwa ia meresapi dan akan berupaya mewujudkan cita-cita mendiang Ali Mukhni," ungkapnya. (OLP)

×
Berita Terbaru Update