Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cukur Persepar 3-0 dengan 10 pemain, Persikopa raih juara Grup B

15 November 2023 | 15.11.23 WIB Last Updated 2023-11-15T14:27:11Z

 




Sikapak Timur - Persikopa Pariaman lolos ke babak 8 besar Piala Suratin U-17 Wilayah Sumatra Barat (Sumbar) sebagai juara grup setelah mengalahkan Persepar Padangpariaman pada pertandingan babak penyisihan di Lapangan Persikatim, Rabu (15/11).


Tim asuhan Alan Martha ini menang dengan skor meyakinkan 3-0. Bahkan hasil itu diraih dengan 10 pemain setelah salah satu pemainnya dikartumerah di pertengahan babak pertama.


Persikopa yang membutuhkan kemenangan untuk lolos langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal pertandingan. Hasilnya Persikopa unggul cepat di menit 10 melalui Muhammad Riza. Persikopa unggul 1-0.


Persikopa menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah tendangan bebas kapten Persikopa Imam Maulana bersarang di gawang Persepar pada menit ke 30.


Usai unggul 2-0, Persikopa tetap bermain ngotot dan menekan. Di penghujung babak pertama terjadi insiden keributan. Akibatnya pemain Persikopa diganjar kartu merah karena mendorong pemain Persepar.


Bermain dengan 10 pemain, Persikopa tetap mendominasi permainan dan bermain menyerang. Hasilnya menjelang turun minum Persikopa berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui pemainnya Rehan Saputra. 


Sementara di babak kedua tidak ada gol yang tercipta. Skor 3-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit pertanda berakhirnya pertandingan.


Atas kemenangan ini, Persikopa berhasil lolos ke babak 8 besar sebagai juara grup B dengan perolehan point 4. Sementara Persepar tetap lolos ke 8 besar sebagai runner up dengan jumlah point 3.


Hasil ini disambut gembira para pemain dan pengurus Persikopa. Sesuai janji sebelumnya, Ketua Harian Persikopa Buyung Lapau langsung menyerahkan bonus sebesar Rp 5 juta kepada pemain.


“Saya mewakili Pak Pj Walikota Pariaman serta pengurus mengucapkan terimakasih kepada semua pemain dan pelatih atas kerja kerasnya. Namun jangan berpuas diri dulu, ini baru separo perjalanan. Kita belum meraih apa-apa, target kita adalah juara dan lolos ke putaran nasional,” ujar Buyung Lapau. (Tim)

×
Berita Terbaru Update