Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemuda Pariaman bentuk alinsi peduli Palestina

16 Oktober 2023 | 16.10.23 WIB Last Updated 2023-10-16T12:06:18Z


Pariaman - Sejumlah organisasi kepemudaan di Kota Pariaman membentuk aliansi peduli Palestina di Pariaman, Minggu (15/10). Adapun nama aliansi tersebut adalah Kolaborasi Masyarakat Piaman Bantu Palestina (KMPB).

Aliansi ini terbentuk atas kesepakatan beberapa organisasi kepemudaan di kota Pariaman sebagai bentuk solidaritas atas krisis kemanusiaan yang dialami oleh rakyat Palestina.

Pembentukan aliansi ini dikoordinatori oleh Jupriman dari Karang Taruna Kota Pariaman dengan sekretaris Khoidir Uncu Putra dari LDK Khairu Ummah STIT dan bendahara Annisa. Sementara Bidang Humas, Afriade dari Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Pariaman.

Bentuk aksi solidaritas yang akan dilakukan oleh aliansi tersebut antara lain penggalangan dana, long marc dan ditutup dengan tablik akbar.

Koordinator aliansi Jupriman mengatakan bahwa aksi solidaritas akan berlangsung selama dua pekan dengan agenda puncak penggalangan dana di tanggal 28 Oktober 2023, persis di momen Sumpah Pemuda.

Selain itu, bendahara di Karang Taruna Kota Pariaman ini akan mengajak seluruh elemen masyarakat berbagai komunitas, organisasi, bahkan perorangan agar ikut bergabung dan berkolaborasi dalam aksi solidaristas tersebut.

"Kita mengajak semua potensi-potensi yang ada untuk saling berkolaborasi dalam satu aksi bersama aliansi," kata Jupriman. (*)

×
Berita Terbaru Update