Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius salurkan 5,3 ribu karung beras bagi ribuan KPM Pariaman

21 September 2023 | 21.9.23 WIB Last Updated 2023-09-21T11:46:25Z

 


Pariamantoday.com, Pariaman – Pemko Pariaman melalui PT Pos Indonesia menyalurkan sebanyak 5.232 karung beras isi 10 kg dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di empat kecamatan yang ada di Kota Pariaman, Kamis (21/9) di Pendopo Walikota Pariaman.

Penyaluran beras itu untuk menekan lonjakan harga beras di pasaran atas perintah Presiden RI Joko Widodo kepada Kementerian Sosial, Bapanas dan Perum Bulog dan pimpinan daerah kabupaten/kota agar segera mempercepat pembagian beras 10 kg per KPM secara meluas.

Pemberian bantuan beras oleh Pemko Pariaman dikhususkan kepada masyarakat yang masuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Genius Umar mengatakan pihaknya akan terus berusaha meringankan beban masyarakat agar tidak kekurangan pasokan pangan. Bantuan tersebut memang dikhususkan bagi keluarga ekonomi kurang mampu.

"Semua masyarakat kurang mampu harus mendapatkan bantuan secara merata, nanti kalau ada bantuan tambahan akan kita distribusikan lagi,” kata Genius.

Dengan adanya bantuan pangan berupa penyaluran cadangan beras pemerintah tersebut akan bisa membantu masyarakat memenuhi kebutuhan dasarnya. 

"Selain itu, bantuan pangan ini juga diharapkan bisa mengendalikan harga beras di pasaran yang saat ini sedang tinggi," katanya. (Desi)


×
Berita Terbaru Update