Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mardison beri arahan dalam sarasehan Germas 2023

23 Agustus 2023 | 23.8.23 WIB Last Updated 2023-08-23T12:19:52Z

 


Pariaman - Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin membuka Sarasehan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang digelar UPTD Puskesmas Kuraitaji di Lapangan Kantor Camat Pariaman Selatan Kota Pariaman, Rabu (23/8).

Mardison Mahyuddin mengatakan melalui Germas, Pemko Pariaman ingin masyarakat teredukasi akan pentingnya hidup sehat.

“Kesehatan itu penting, tanpa badan yang sehat apa yang akan dilakukan tidak bisa dikerjakan. Badan sehat ini ada tiga, yakni pemikiran (otak) yang sehat dan cerdas, menjaga perasaan (hati) dan perut. Kalau kita menjaga ketiga elemen tersebut saya yakin kita sehat,” kata Mardison.

Untuk menjaga badan sehat, imbuh Mardison, tubuh juga harus tidur yang cukup dan jangan sampai kurang dari 8 jam sehari.

"Termasuk menjaga kebersihan rumah, beraktivitas, makanan buah dan sayur serta banyak minum air putih,” imbuhnya.

Selain itu, imbuh Mardison, pola hidup sehat itu dimulai dari diri sendiri. Dengan tubuh yang sehat segala aktivitas akan terjalani.

“Kami Pemerintah Kota Pariaman menginginkan semua masyarakatanya sehat. Melalui kegiatan ini harus mampu meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan masyarakat untuk berprilaku sehat dalam upaya meningkatkan kualitas hidup melalui pembudayaan Germas,” tutupnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua GOW Kota Pariaman, Indriati Mardison, Kadis Kesehatan, Nazifah, Kepala UPTD Puskesmas Kuraitaji, Hendri Putra, Kepala Desa se Kecamatan Pariaman Selatan dan kader Posyandu. (Rika)

×
Berita Terbaru Update