Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

9.000 anak SD sederajat Pariaman akan diberikan vaksinasi Covid-19 dosis pertama

27 Januari 2022 | 27.1.22 WIB Last Updated 2022-01-27T12:26:24Z

Foto: Tim

Pariaman - Sekitar 9.000 anak usia 6 hingga 11 tahun akan menerima vaksinasi Covid-19 dosis pertama dalam waktu dekat.

"Pemberian vaksinasi bagi anak-anak juga untuk menunjang proses belajar tatap muka berkelanjutan di sekolah," ujar Walikota Pariaman, Genius Umar saat rapat bersama unsur Forkopimda di Pariaman, Kamis (27/1).

Pemberian vaksinasi bagi anak usia sekolah dasar tersebut sekaligus untuk mencapai target kekebalan komunal atau herd immunity Kota Pariaman terhadap transmisi penyebaran Covid-19.

"Sasaran pencapaian herd immunity selain untuk melindungi masyarakat dari dampak Covid-19 juga menjamin produktivitas ekonomi dan sosial masyarakat Pariaman," kata Genius.

Pemberian vaksin pada anak usia tersebut terlebih dahulu akan mulai disosialisasikan pada 31 Januari 2021 mendatang di 82 sekolah dasar sederajat yang ada di Kota Pariaman.

Pemberian vaksin kepada anak, kata Genius, juga dibutuhkan agar anak anak bebas melakukan aktivitas sehari-hari, seperti belajar di sekolah dan bermain. Anak-anak akan memiliki imunitas sehingga secara tidak langsung tidak menularkannya kepada anggota keluarga lain.

"Pemberian vaksin dosis pertama bagi anak dimulai dengan dosis 0,5 ml. Setelah berselang 28 hari dilanjutkan dosis kedua," tuturnya.

Ia juga meminta kerjasama orangtua agar terbuka terhadap penyait anak sebelum divaksinasi. Vaksinasi diberikan setelah orangtua menandatangani surat pernyataan persetujuan sekaligus melampirkan kartu keluarga.

Pelaksanaan sosialisasi vaksinasi sendiri akan dimulai pada Senin, 31 Januari 2022 di seluruh SD/MI di Kota Pariaman saat upacara sekolah dan dihadiri Forkopimda, jajaran Pemko Pariaman, pihak sekolah dan komite, serta orang tua/wali murid. (Tim/OLP)

×
Berita Terbaru Update