Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Fitri Nora pastikan Efrizal dilantik jadi pimpinan DPRD di tanggal ini

25 Oktober 2021 | 25.10.21 WIB Last Updated 2021-10-25T05:28:47Z

Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitri Nora. Foto: OLP

Pariaman - Efrizal akan dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman pada Jumat 29 Oktober 2021. Pelantikan tersebut bisa dilaksanakan setelah pihak dewan telah menerima SK dari Gubernur Sumatra Barat beberapa hari lalu.

"Insya Allah hari Jumat karena SK baru masuk dua hari lalu," kata Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitri Nora di Pariaman, Senin, (25/10).

Setelah pelantikan, kata Fitri Nora, semua hak sebagai pimpinan DPRD juga akan diserahkan kepada Efrizal. Di antaranya mobil dinas beserta supir dan ruangan pimpinan DPRD.

"Mobil dinas sudah disiapkan satu unit Toyota Fortuner baru. Untuk tahun 2022, kita juga mengupayakan agar wakil ketua DPRD juga memiliki ajudan," sambungnya.

Untuk mempercepat pelantikan dan segala persiapannya, Fitri Nora - sekaligus Ketua Bamus DPRD - hari ini akan menggelar sidang Bamus. Selain itu pihak sekretariat DPRD kini tengah mencetak undangan dan menyiapkan acara seremonial pelantikan sesuai dengan protokol kesehatan.

Pelantikan Efrizal sebagai pimpinan DPRD Kota Pariaman dari fraksi Golkar, imbuh Fitri Nora diakuinya memang agak terlambat. Namun keterlambatan tersebut bukan disebabkan oleh internal partai Golkar dan DPRD Kota Pariaman.

"SK dari Gubernur terlambat turunnya. Bahkan Bapak Walikota Genius Umar sendiri sempat menelepon Gubernur karena hal itu," pungkasnya.

Efrizal sendiri merupakan anggota DPRD dari fraksi Golkar pengganti antar waktu (PAW) Faisal yang meninggal dunia karena sakit. Setelah dilantik, Efrizal mengikuti seleksi terbuka calon pimpinan DPRD internal Partai Golkar dan akhirnya menerima SK dari DPP Golkar sebagai pimpinan DPRD Kota Pariaman. (OLP)

×
Berita Terbaru Update