Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dikunjungi Senator, Genius Sampaikan Kendala Pembangunan Masjid Terapung

4 Maret 2020 | 4.3.20 WIB Last Updated 2020-03-04T15:37:00Z
Foto: Desi
Pariaman - Senator DPD RI lakukan reses ke Kota Pariaman, Selasa (3/3). Rombongan yang dipimpin senator dapil Sumatera Barat, Alirman Sori itu, akan menyerap berbagai aspirasi untuk disampaikan ke pemerintah pusat.

Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan peran DPD sangat penting bagi daerah. DPD, kata mantan senior di sekretariat DPD RI itu, bisa menjadi bridging (menjembatani) antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat.

"Berbagai aspirasi. Seperti berbagai konsep pembangunan yang sedang kita lakukan saat ini," kata Genius Umar.

Pariaman saat ini, kata Genius, tengah memacu pembangunan infrastruktur. Sebut saja Pasar Pariaman, water front city dan pembangunan Masjid Terapung yang kini terbengkalai karena terbatasnya APBD. Di samping hal tersebut, Genius juga menyinggung isu kontradiktifnya kebijakan otonomi daerah.

Dengan kedatangan Alirman Sori bersama senator lainnya, Genius berharap berbagai program dan masalah keotonomian daerah disampaikan ke pemerintah pusat untuk dicarikan solusinya.

"Kami juga berharap DPD bisa membantu memenuhi kekurangan anggaran untuk pembangunan masjid terapung yang sedang kita butuhkan," pungkas doktor ilmu kebijakan publik itu.

Alirman Sori menyebut kedatangannya ke Pariaman guna mendorong secara politik berbagai persoalan di kota Pariaman di DPD. Baik bidang percepatan pembangunan dan isu lainnya. Pihaknya di DPD akan membawa aspirasi tersebut untuk dibahas di tingkat pusat.

"Kami akan berjuang meyakinkan pemerintah pusat agar segala persoalan di tingkat pemerintahan daerah diselesaikan secara bertahap. Ini penting untuk percepatan pembangunan. Baik pembangunan fisik hingga pembangunan sumber daya manusianya," kata dia. (Desi/OLP)
×
Berita Terbaru Update