Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pimpin TSR II Genius Sampaikan Fokus Pembangunan Masjid Terapung

6 Juni 2017 | 6.6.17 WIB Last Updated 2017-06-06T04:58:43Z

Kuraitaji -- Tim Safari Ramadhan (TSR) II Kota Pariaman kunjungi Masjid Sejarah Muhamadiyah di Desa Balai Kuraitaji, Pariaman Selatan, Senin (5/6/2017). Tim yang dipimpin oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar itu disambut antusias jamaah di masjid tersebut.

Sebelum salat berjamaah tarawih, dalam sambutannya Genius mengimbau segenap lapisan masyarakat untuk mendukung program pembangunan. Tanpa dukungan masyarakat menurutnya, pembangunan di Kota Pariaman tidak akan pernah terlaksana dengan baik.

Ia menyampaikan, salah satu tujuan TSR dilaksanakan oleh pihaknya adalah sebagai upaya menyampaikan secara langsung kepada masyarakat tentang program yang telah dilakukan dan akan dibangun oleh Pemko Pariaman.

Prioritas pembangunan kata Genius meliputi layanan pendidikan, kesehatan, pembangunan pasar tradisional. Kemudian pengembangan kawasan wisata, sarana dan prasarana olahraga.

Di samping pembangunan dalam bentuk fisik, imbuh Genius pihaknya juga membangun kualitas sumber daya manusia masyarakat berlandaskan Alquran sebagai pegangan umat Muslim Pariaman.

"Kita membuat rogram perbaikan mental melalui magrib mengaji yang telah sembilan bulan berjalan, ditambah dengan subuh mubaroqah sebagai benteng keagamaan dalam menggiatkan tegaknya kembali agama Islam dan meramaikan masjid dan musala,” ujar doktor yang juga alumni STPDN ini.

Untuk itu, sambung Genius, ia mengimbau partisipasi aktif masyarakat untuk sama-sama mendukung berjalannya program baik tersebut.

"Terutama kepada setiap desa untuk membuat peraturan desa dalam upaya mengatur tata kehidupan yang lebih Islami dan terarah," kata sahabat Sandiaga Uno itu.

Wakil walikota yang dikenal energik dan berpikir cepat ini juga kembali mengungkap bahwa tahun ini akan dimulai pembangunan masjid terapung sebagai ikon wisata religi di Pariaman. Ia menyatakan di masjid tersebut nantinya juga akan dibangun replika Ka'bah dan pusat studi kajian Islam.

"Ini akan berdampak luas bagi masyarakat secara ekonomi. Untuk itu kita mengajak masyarakat pro aktif mendukung. Konsep pembangunan yang kita lakukan memfokuskan dampak nyata pada ekonomi masyarakat," pungkas Genius.

Dalam kunjungan tersebut, TSR II juga menyerahkan bantuan berupa sajadah dan buku panduan agama Islam kepada pengurus masjid. Tausiah disampaikan oleh Ustadz Asman Yahya.

Phaik/OLP
×
Berita Terbaru Update