Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lomba Menembak di Batang Tajongkek Basmi 300 Tupai

17 Mei 2017 | 17.5.17 WIB Last Updated 2017-05-17T12:11:42Z

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kota Pariaman Agusriatman, saksikan lomba buru tupai dalam upaya memberantas hama tanaman yang diadakan di Desa Batang Tajongkek, Pariaman Selatan, Selasa (16/5/2017)

Pada kesempatan itu Genius menyempatkan diri mencoba menggunakan senapan untuk menembak tupai. Ia menilai, berburu tupai memiliki maksud dan tujuan yang sangat mendasar untuk menyalurkan hobi. Dalam berburu, pencinta buru tupai mempererat tali silahturahmi.

“Hobi seperti inilah yang harus kita kembangkan. Kegiatan ini mampu membantu para petani dalam mengatasi hama tanaman untuk meningkatkan hasil produksi,” ujar Genius saat berbincang dengan peserta lomba.

Ia berpesan agar upaya pengendalian dan pemberantasan hama tupai di Kota Pariaman, terus dilakukan agar tidak semakin meluas.

Lomba tersebut diikuti oleh Perbakin Kota Pariaman dan Kota Padang Panjang yang merupakan pencinta olahraga buru tupai.

Dalam lomba itu peserta mampu mengumpulkan 300 ekor tupai hasil buruannya. Tupai diyakini peserta selalu mengganggu dan meresahkan para petani yang berada di sekitar lokasi perburuan.

Phaik
×
Berita Terbaru Update