Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ali Mukhni Apresiasi TNI Manunggal di Wilayah Padangpariaman

5 April 2017 | 5.4.17 WIB Last Updated 2017-04-05T13:51:07Z



Gubernur Sumatera Barat diwakili Bupati Padangpariaman Ali Mukhni secara resmi membuka pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-98 di Nagari Koto Baru, Kecamatan Padang Sago, Padangpariaman, Rabu (5/4/2017).

TMMD yang resmi dimulai 5 April 2017 itu direncanakan akan rampung pada 4 Mei 2017 dengan melibatkan ratusan personil Kodim 0308/Pariaman dan personil Batalion 133/Yuda Sakti dan dukungan ASN Dinkes Kabupaten Padangpariaman dan Satpol PP Padangpariaman.

Dandim 0308/Pariaman yang merupakan Komanda Satuan Tugas TMMD ke-98, Letkol Arh Hermawansyah menuturkan bahwa TMMD dengan sasaran membuka akses jalan baru dan renovasi musholla.

"Dua sasaran kegiatan TMMD tahun ini, ada pembukaan jalan baru dan renovasi musholla," katanya.

Dikatan Hermawansyah, selain pembangunan fisik berupa pembukaan jalan baru dan renovasi musholla, kegiatan TMMD juga untuk meningkatkan silaturahmi dan kedekatan TNI dengan masyarakat. Selain itu, keterlibatan masyarakat dalam padat karya TMMD juga merupakan bentuk pemberdayaan masyarakat.

"Bukan sekedar pembangunan fisik tentunya, namun kegiatan TMMD yang berlangsung lebih dari 1 bulan, tentu mempererat silaturahmi personil TNI dengan elemen masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Bupati Padangpariaman Ali Mukhni didampingi ketua DPRD Padangpariaman Faisal Arifin dan Kajari Pariaman Josia Koni, mengapresiasi TNI memilih Kabupaten Padangpariaman sebagai salah satu lokasi sasaran TMMD di Sumatera Barat bersama Kabupaten Kepulauan Mentawai.

"Suatu kebanggan tentunya bagi kami di Kabupaten Padangpariaman dipilih TNI menjadi lokasi sasaran TMMD," ujarnya.

Ali Mukhni mengatakan bahwa Pemkab Padangpariaman akan meningkatkan pembukaan jalan di tahun-tahun berikutnya.

"Akses jalan sudah dibuka melalui TMMD tentu nantinya akan kita tindaklanjuti dengan melakukan peningkatakan, bisa saja peningkatan jalan dengan melakukan pengerasan baik melalui APBD ataupun Dana Desa," pungkas ketua DPW PAN Sumatera Barat itu.

Dalam upacara pembukaan TMMD, ikut dilaksanakan bakti sosial pemeriksaan IVA, pengobatan gratis dan penyerahan bantuan sembako gratis kepada masyarakat Kecamatan Padang Sago.

Nanda
×
Berita Terbaru Update