Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Suami 'Bersamurai' Pembunuh Istri di Sicincin Ditangkap di Tanah Datar

8 Maret 2017 | 8.3.17 WIB Last Updated 2017-03-08T13:19:39Z



Pelaku pembunuhan terhadap Aprida Leli alias Upik (48), warga Panyalai, Jorong Pasa Laban, Nagari Sicincin, Kecamatan 2X11 Lingkuang, Padangpariaman, berhasil ditangkap berkat koordinasi Polres Padangpariaman dengan Polres Tanah Datar, Rabu (8/3/2017), berselang beberapa jam sejak kejadian peristiwa.

Pelaku merupakan suami korban sendiri bernama Eri (46) diciduk oleh tim buru sergap Polisi Sektor Sungai Tarab sekitar pukul 14.35 WIB saat mengendarai sepeda motor di sekitar daerah Mandahiliang Jorong Sungai Tarab, Nagari Sungai Tarab, Tanah Datar.

"Pelaku telah kita amankan diduga pelaku pembunuhan di Sicicin Padangpariaman," ujar Kapolsek Sungai Tarab Iptu Sirait kepada wartawan.

Dari pengakuan tersangka kepada pihaknya diketahui setelah melakukan pembunuhan, Eri langsung melarikan diri ke kampung halamannya Nagari Padang Laweh, Tanah Datar, dengan menumpang bus angkutan umum Po. Bahagia dari Sicincin.

"Kini tersangka telah dibawa ke Polres Padangpariaman guna penyeledikan lebih lanjut," tuntasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sekitar pukul 08.30 WIB, warga Padangpariaman dikejutkan dengan kabar pembunuhan sadis yang dilakukan oleh suami terhadap istrinya sendiri di Sicincin.

Menurut adik korban bernama Afri Zalmi (46), kakaknya yang malang itu meregang nyawa akibat tusukan sebilah pedang jenis katana (samurai) yang mengakibatkan sejumlah luka serius.

Usai membunuh istrinya pelaku langsung melarikan diri. Hingga kini pihak Polres Padangpariaman sedang menelusuri motif dari tindak pidana pembunuhan tersebut.

Dari hasil visum pada tubuh korban ditemukan sejumlah luka di dada kiri, punggung bagian kanan dan pangkal jempol tangan kiri korban.

TIM
×
Berita Terbaru Update