Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Padangpariaman Bidik Predikat Kabupaten Sehat Swasti Saba Wiwerda

7 Februari 2017 | 7.2.17 WIB Last Updated 2017-02-07T08:55:51Z




Forum Kabupaten Sehat (FKS) Kabupaten Padangpariaman menggelar rapat koordinasi melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di ruang rapat Bapelitbangda Kantor Bupati Padangpariaman, Selasa (7/2/2017).

“Tahun ini kita ikut dalam penilaian kabupaten sehat. Dalam hal ini saya meminta dukungan penuh dari seluruh OPD terkait untuk ikut serta dalam mendukung kegiatan ini," ujar Wakil Bupati Suhatri Bur yang memimpin rakor tersebut.

Rakor yang dihadiri oleh seluruh kepala OPD itu, ia menekankan pentingnya kerjasama tim seluruh OPD disamping FKS demi meraih penghargaan Swasti Saba Wiwerda.

"Kenapa demikian? Jika kegiatan ini diurus oleh FKS dan penanggung jawabnya saja, yaitu dinas kesehatan maka target kita dalam meraih Swasti Saba Wiwerda tidak akan bisa terwujud," ungkapnya.

Tahun ini Padangpariaman akan dinilai untuk meraih predikat Kabupaten Sehat Swasti Saba Wiwerda dari Kemenkes RI. Penghargaan itu adalah untuk kabupaten sehat dengan kategori tatanan terpilih yaitu ketahanan pangan dan gizi, kehidupan masyarakat yang sehat dan mandiri, kawasan permukiman sarana prasarana sehat dan kawasan pariwisata sehat.

"Predikat ini adalah anugrah yang tertinggi bagi kabupaten sehat,” pungkasnya.

Ketua Forum Kabupaten Sehat Padangpariaman Rahmat Tk Sulaiman mengatakan, rapat koordinasi bertujuan dalam rangka mematangkan persiapan Kabupaten Padangpariaman dalam menghadapi penilaian kabupaten/kota sehat tahun 2017. 

Pihaknya optimis mampu meraih Swasti Saba Wiwerda kika didukung penuh oleh seluruh OPD terkait, camat, walinagari hingga masyarakat.

“Ini tantangan berat bagi kita semua, maka dari itu saya berharap partisipasi dan dukungan dari OPD terkait, camat, walinagari dan masyarakat sangat kita butuhkan. Maka dari itu saya meminta kepada OPD terkait mempersiapkan seluruh bahan, dokumentasi serta data yang kita butuhkan. Untuk tahapan penilain segera diajukan,” ujar Rahmat.

TIM
×
Berita Terbaru Update