Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Terima Penghargaan BPJS, Mukhlis: JKSS Tetap Jalan

7 Februari 2017 | 7.2.17 WIB Last Updated 2017-02-07T13:06:31Z



Walikota Pariaman Mukhlis Rahman terima piagam penghargaan dari BPJS Kesehatan atas jasanya sebagai kepala daerah yang telah menjamin kesehatan warganya melalui integrasi jaminan kesehatan daerah (Jamkesda)-- integrasi dari program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Penghargaan diberikan oleh direktur utama BPJS Kesehatan RI Fachmi Idris yang diwakili Kepala Layanan Operasional BPJS Kota Pariaman Sari Rusfa, di ruang kerja Walikota Pariaman, Selasa (7/2/17).

Sari Rusfa menyampaikan, penghargaan yang diberikan tersebut sebagai tanda suatu daerah telah mengansuransikan sebagian warganya agar mendapat perlindungan kesehatan dari pemerintah setempat.

Ia menyatakan saat ini sebanyak 9.215 warga Pariaman sudah terintegrasi dalam program JKN-KIS.

Ia menambahkan, piagam sebenarnya sudah diserahkan pada tanggal 21 November 2016 lalu dalam acara Rakyat Sehat dan Sejahtera melalui Program JKN KIS. Piagam akan diserahkan langsung oleh Direktur Utama BPJS Kesehatan RI.

"Karena alasan tertentu piagam ini baru dapat diberikan hari ini," ungkapnya.

Mukhlis Rahman menyambut baik adanya penghargaan dari BPJS Kesehatan RI yang telah mengapresiasi pihaknya dalam melindungi kesehatan masyarakat.

Selain bekerjasama dengan BPJS, sambungnya, Kota Pariaman juga masih mempunyai program Jaminan Kesehatan Sabiduak Sadayuang (JKSS) yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Kota Pariaman.

"Jadi selain mengikuti program dari pemerintah pusat melalui JKN KIS, kita juga tetap mengasuransikan warga kita yang tidak tertampung di program BPJS melalui JKSS, sehingga layanan kesehatan bagi warga Kota Pariaman dapat berjalan dengan baik dan prima," tuturnya.

Ia berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi warganya dengan program yang telah dijalankan selama ini.

"Baik dari pusat maupun inisiatif daerah sendiri dengan harapan akan tercapainya kesehatan bagi seluruh warga Kota Pariaman," tutupnya.

TIM
×
Berita Terbaru Update