Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

172 PNS Pemko Pariaman Diambil Sumpah

12 Oktober 2016 | 12.10.16 WIB Last Updated 2016-10-12T12:50:30Z



Sebanyak 172 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman diambil sumpah di Balaikota Pariaman, Rabu (12/10). 21 PNS diangkat dari tenaga honorer Kategori I tahun 2012, 88 tenaga honorer Kategori II tahun 2013 dan 63 pelamar umum tahun 2014.

"Pegawai Negeri Sipil harus disiplin, memiliki loyalitas, punya integritas serta inovasi dan terobosan kerja kearah yang lebih baik," kata Walikota Pariaman Mukhlis Rahman saat pengambilan sumpah PNS tahun 2016 tersebut.

Selain itu, kata Mukhlis, PNS juga harus amanah, karena masih banyak diluar sana mereka yang ingin menjadi PNS tetapi belum mendapatkan kesempatan.

"Untuk itu kalian yang diambil sumpah hari ini harus bersyukur dan amanah terhadap pekerjaan yang telah kita terima," ucapnya.

Dalam melaksanakan tugas sebagai abdi masyarakat, tambah Mukhlis, PNS harus patuhi aturan yang berlaku setelah itu baru patuh kepada pimpinan.

Sejalan dengan tuntutan publik akan kinerja aparatur pemerintahan yang lebih profesional, katanya lagi, menjadi tantangan tersendiri bagi setiap aparatur PNS untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas untuk menggeser paradigma masyarakat terhadap birokrasi dan layanan publik pemerintah yang selama ini dirasa masih kurang.

"PNS yang diambil sumpah hendaknya menghayati sumpah dan janji yang telah diucapkan kepada Allah SWT. PNS harus menjaga komitmen, tanggung jawab moral, menjaga citra positif dengan bekerja sebaik-baiknya dan menjadi sosok teladan bagi lingkungan kerja sekitar," tutupnya.

TIM

×
Berita Terbaru Update