Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Usai Ikuti Jamnas di Cibubur, Genius Harap Pramuka Lebih Disiplin dan Mandiri

5 September 2016 | 5.9.16 WIB Last Updated 2016-09-05T08:34:59Z



Setelah mengikuti jambore nasional (Jamnas) ke X di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, dari tanggal 13 s/d 21 Agustus 2016 lalu, pramuka Kota Pariaman diharapkan bisa hidup mandiri.

"Selain mandiri juga bertanggung-jawab," kata Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar, pada acara pemasangan tiska (tanda ikut serta kegiatan)/penyerahan piagam penghargaan jamnas Cibubur bagi kontingen Kota Pariaman, sekaligus pengembalian peserta didik kepada orangtua. Acara bertempat di SMK Global Pariaman, Minggu (4/9).

Genius yang juga Kakwarcab Gerakan Pramuka 16 Kota Pariaman itu mengungkapkan rasa bangganya anak-anak Kota Pariaman yang telah bertatap muka langsung dengan Presiden RI Joko Widodo, Kakwarnas Adhyaksa Daut dan beberapa menteri yang hadir.

Dia meminta, ilmu dan pengalaman yang didapat selama mengikuti Jamnas agar bisa ditularkan kepada teman-teman dan lingkungan.

"Mulai dari disiplin, semangat belajar, beribadah, membagi waktu, berbakti pada orangtua dan santun terhadap orang yang lebih tua,” tuturnya.

Kepada orangtua siswa peserta jamnas, dia juga berharap agar mendampingi dan mengarahkan anak-anaknya ke arah yang positif dan bermanfaat.

Juned
×
Berita Terbaru Update