Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bangun Mesjid, Ali Mukhni Temui Dubes Oman

6 September 2016 | 6.9.16 WIB Last Updated 2016-09-06T12:04:52Z




Masyarakat Padangpariaman mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas bantuan pasca gempa 2009 yang diberikan oleh Kesultanan Oman. Bantuan tersebut sangat berarti bagi masyarakat yang sedang ditimpa musibah kala itu.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Padangpariaman Ali Mukhni ketika menemui sekaligus menyerahkan piagam penghargaan kepada Kesultananan Oman melalui Duta Besar Oman untuk Indonesia di Jakarta.

“Kesultanan Oman sudah menjadi saudara dekat masyarakat Padangpariaman. Masyarakat sangat berterima kasih atas bantuan gempa 2009 yang lalu, baik moril dan materil,” kata Bupati Ali Mukhni di Parit Malintang, Selasa (6/9).

Dikatakan, bantuan Kesultanan Oman berupa pembangunan perumahan yang diberi nama “Oman Village” di Nagari Sikucur, Kec. V Koto Kampung Dalam. Rumah yang dibangun kembali itu sebelumnya hancur akibat gempa besar tahun 2009. Di kawasan yang menghabiskan dana sekitar Rp20 milyar itu juga dibangun sebuah mesjid yang megah, bangunan laga-laga dan jembatan.

“Bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat,” ungkap bupati didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.

Orang nomor satu di Padangpariaman itu mengaku ketika menemui Dubes Oman, juga menyampaikan aspirasi masyarakat agar kesultanan Oman turut membantu pembangunan Mesjid Raya Padangpariaman yang berada di Komplek Ibukota Kabupaten di Parit Malintang. Sesuai rencana banguan mesjid yang sekaligus rest area itu akan menelan dana sekitar Rp80 milyar.

“Kita sudah serahkan proposalnya, Insya Allah Kesultanan Oman bersedia membantu. Kita doakan saja,” pungkas Alumni Harvard Kennedy School di Amerika Serikat itu.

HA/OLP
×
Berita Terbaru Update