Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ali Mukhni Gandeng IKSK Membangun Kampung

5 September 2016 | 5.9.16 WIB Last Updated 2016-09-05T08:10:20Z




Jakarta - Dihadapan sekitar 600 perantau yang tergabung dalam Ikatan Korong Simpang Katapiang  (IKSK) Nagari Katapiang, Kecamatan Batang Anai, Bupati Padangpariaman Ali Mukhni pesankan agar para perantau mendorong pembangunan di kampung halaman.

Ali Mukhni menyatakan bahwa keberadaan Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menjadikan Nagari Katapiang sebagai pintu gerbang kunjungan wisatawan  di Sumatera Barat, sehingga perlu dukungan semua pihak untuk menjadi tuan rumah yang baik.

"Atas nama pemerintah, kami ucapkan terima kasih kepada Anak Nagari Katapiang baik yang berada di rantau maupun di kampung halaman yang bahu membahu menjalin komunikasi intens untuk membantu pemerintah daerah melaksanakan pembangunan, terutama dalam pembebasan lahan," kata Bupati Ali Mukhni saat menghadiri silaturahmi IKSK di Pantai Ancol, Jakarta, Minggu (4/9).

Pada kesempatan itu, dirinya juga mengekspos berbagai pembangunan dan perkembangan terbaru di Padangpariaman dalam beberapa tahun terakhir, khususnya di Kec. Batang Anai.
Mulai dari pembangunan Asrama Haji senilai Rp800 Milyar yang dibangun di atas tanah 10 kektar, pembangunan Jalur Kereta Api Duku-BIM yang segera operasional tahun ini, kemudian pembangunan Puskesmas Ketaping senilai Rp4 milyar serta rencana pembangunan Stadion Semen Padang.

"Seluruh pembangunan itu untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," kata Bupati didampingi Kadisdukcapil M. Fadhly.

Anggota Komisi IX DPR RI Jhon Kenedi Azis yang turut hadir pada kesempatan itu, juga berharap agar semua pihak khususnya di Katapiang memanfaatkan program pembangunan yang saat ini sangat banyak di Padangpariaman.

"Kami di DPR RI akan terus memfasilitasi semua perencanaan yang akan dibangun di Padangpariaman. Berbagai kunjungan untuk melihat peluang sudah kita lakukan dan aspirasi ini akan kita bawa ke tingkat pusat," ungkapnya.

Sementara itu, Syahrul Dt Lung yang juga turut hadir pada acara tersebut mengharapkan agar masyarakat membuka diri terhadap perkembangan pembangunan yang akan pesat di daerah sekitar bandara khususnya di Nagari Katapiang.

"Pembangunan di Padangpariaman tidak mungkin kita lakukan sendiri, perlu dukungan perantau. Oleh sebab itu, silaturahmi antara perantau dengan anak nagari di Katapiang harus terus dibangun untuk mendukung program pemerintah daerah," ungkap Syahrul Dt Lung, anggota DPRD dari Fraksi Partai Golkar, anak nagari Katapiang.

HA/OLP

×
Berita Terbaru Update