Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Meriahkan HUT RI dan HUT Kota, Nasdem Kota Pariaman Gelar Lomba Panjat Pinang

21 Agustus 2016 | 21.8.16 WIB Last Updated 2016-08-21T08:43:04Z



DPD Nasdem Kota Pariaman gelar lomba panjat batang pinang berhadiah dan doorprice di halaman kantornya di Jalan Jend. Sudirman, Kelurah Jawi-Jawi II, Pariaman Tengah, Minggu (21/8). Acara yang didanai penuh oleh Nasdem Kota Pariaman itu dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-71 sekaligus dirgahayu Kota Pariaman ke-14. Acara diiringi live music yang menghibur.



Dua buah batang pinang dengan tinggi sekitar 10 meter diberi gomok. Berbagai hadiah berupa uang tunai dan bingkisan menarik lainnya menggantung di puncaknya. Anak-anak terlihat antusias memanjat pohon tersebut yang dibagi dua kelompok. Kerjasama dan kekompakan tim menentukan suksesnya mencapai puncak batang pinang dan memetik seluruh hadiah di atas pohon itu.

Ketua DPD Nasdem Kota Pariaman, Ir. Dewi Fitri Deswati, mengatakan, acara tersebut digelar untuk mempererat tali silaturahmi antara Nasdem dengan masyarakat setempat di kantor DPD. Menurutnya kemerdekaan harus dimaknai dengan semangat positif.

"Jika pahlawan terdahulu korbankan nyawa demi kemerdekaan, tugas kita mengisi kemerdekaan tersebut dengan kegiatan positif," kata dia.

Kepada masyarakat Dewi menyebut bahwa kantor partainya selalu terbuka bagi masyarakat. Kader Nasdem tidak akan menjadikan masyarakat sebagai komoditi politik, namun masyarakatlah yang dihimbau agar menjadikan Nasdem sebagai alat mencapai tujuan politik.

Kata dia, program nasional telah dicanangkan oleh Partai Nasdem untuk membantu masyarakat, diantaranya program beasiswa, bantuan bagi pelaku UMKM, serta bantuan hukum bagi masyarakat melalui badan hukum Partai Nasdem.

Nasdem Kota Pariaman menurutnya sudah jalankan program tersebut dengan pemberian beasiswa kepada 12 pelajar ke perguruan tinggi di IKIP Padang, UNRI di Riau dan sejumlah perguruan tinggi lainnya. Begitu juga dengan pemberian bantuan kepada UMKM. Sejumlah UMKM di Kota Pariaman sudah ada yang menerima bantuan modal usaha.

"Syaratnya cukup dengan kepemilikan KTA (kartu tanda anggota) Partai Nasdem berbasis DPD," sebutnya.

Untuk lebih meriahnya acara tersebut, secara khusus panitia juga memberikan hadiah bagi anak-anak yang hafal teks Proklamasi dan UUD 1945.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Jawi-Jawi II, Uniang Epa (45) menyambut baik atas terselenggaranya acara tersebut. Menurut dia, acara itu digelar untuk lebih dekatnya masyarakat Jawi-Jawi II dengan Partai Nasdem yang berkantor di wilayah tersebut.

"Partai Nasdem bantu terselenggaranya acara ini untuk kita, tanpa adanya embel-embel politik," ujarnya.

Dia menilai, perkembangan Partai Nasdem selaku tiga besar pemenang Pemilu 2014 untuk Kota Pariaman, sangat baik di mata masyarakat.

"Nasdem selalu dekat dengan masyarakat tiap saat, bukan saat pemilu saja. Saya rasa Nasdem Kota Pariaman makin diterima di akar rumput," ucap dia.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPW Nasdem Sumbar, Erizal Efendi, Sekretaris DPD Nasdem Kota Pariaman, Iskandar dan Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman Syafinal Akbar.

OLP
×
Berita Terbaru Update