Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

110 JCH Kota Pariaman Diterbangkan ke Jeddah Selasa Ini

21 Agustus 2016 | 21.8.16 WIB Last Updated 2016-08-21T09:08:15Z


110 orang jemaah calon haji (JCH) asal Kota Pariaman dilepas secara simbolis di pendopo rumah dinas Walikota Pariaman, Sabtu (20/8).

JCH asal Kota Pariaman terdiri dari 37 orang laki-laki dan 73 orang wanita. JCH termuda berumur 29 tahun atas nama Rosa Estetika, putri sulung Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dan Dafeni Afdal yang juga ikut menunaikan ibadah haji. JCH tertua berumur 81 tahun atas nama Amir Husein.

JCH Kota Pariaman sendiri tergabung dengan kelompok terbang (kloter) 10 gelombang 2, bersama dengan Kabupaten Padangpariaman, Kota Padang dan Kabupaten Agam, yang akan berangkat ke Jedah pada tanggal 23 Agustus mendatang dari embarkasi haji Padang.

Rombongan JCH Kota Pariaman akan masuk di embarkasi pada tanggal 22 Agustus dan untuk kepulangan dari Jedah pada tanggal 1 Oktober 2016 mendatang.

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman yang ikut dalam rombongan JCH, pada kesempatan itu mengajak seluruh JCH saling ingat mengingatkan dan tanamkan dari sekarang untuk menolong orang lain dalam penyelenggaraan haji.

"Insya Allah dengan itu, kita dapat menjadi haji yang mabrur," kata Mukhlis.

Mukhlis Rahman mengungkap, untuk menyelenggarakan haji itu sangat berat, diperlukan perjuangan dan fisik yang prima selama berada di Mekah al mukaromah. Rangkaian kegiatan haji yang harus diikuti memerlukan kesehatan dan kebugaran tubuh.

“Hindari kegiatan-kegiatan yang tidak penting dan kurang bermanfaat seperti berbelanja dan lain sebagainya, dahulukan yang wajib terlebih dahulu, agar makna haji yang kita laksanakan betul-betul terwujud,” katanya.

Dia mengimbau bagi JCH menjaga pola makan selama penyelenggaraan haji, jangan sampai karena makanan yang disuguhkan tidak berselera, tidak mau makan.

"Sedangkan kita perlu stamina untuk menjaga agar tubuh tidak lelah dan jatuh sakit. Juga perbanyak minum air putih untuk menghindari dehidrasi, karena saat ini suhu di mekah mencapai 50 derajat celcius," pungkasnya.

TIM
×
Berita Terbaru Update