Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lulus UN 100 Persen Basis UNBK, SMKN 3 Pariaman Dilirik Politeknik KP Sorong

12 Mei 2016 | 12.5.16 WIB Last Updated 2016-05-12T12:47:27Z



Walikota Pariaman diwakili Asisten I Khaidir hadiri wisuda angkatan XII kelulusan siswa SMKN 3 Pariaman tahun ajaran 2015/2016 di kampus setempat, Mangguang, Pariaman Utara, Kamis (12/5).

Menurut kepala sekolah SMKN 3, Raffrudin, untuk tahun ajaran sekarang tingkat kelulusan di sekolah yang dipimpinnya capai 100 persen dengan rincian 199 taruna-taruni yang bersekolah tingkat akhir di tempat tersebut.

"UN di sini berbasis komputer UNBK (ujian nasional berbasis komputer) satu-satunya di Kota Pariaman dan semua taruna-taruni yang mengikutinya lulus," ujar dia.

Walikota Pariaman dalam sambutan yang dibacakan Khaidir mengatakan saat ini generasi muda dihadapkan berbagai persoalan komplek yang dapat merusak generasi muda itu sendiri.

Kata dia, untuk menjadi negara yang tangguh dibutuhkan pemuda yang sehat baik secara lahiriah maupun batiniah.

"Negara bisa dilihat dari generasi mudanya. Jika rusak, rusaklah bangsa, sebaliknya jika sehat maka majulah bangsa," kata Khaidir.

Khaidir juga memberi semangat bahwa status ekonomi bukanlah jaminan kesuksesan para anak muda dalam menggapai kesuksesan.

"Tetapi yang punya kemauan dan semangat tinggi, maka dia akan menjadi orang yang sukses. Kalian patut bangga masuk di SMKN 3 Pariaman yang telah memberikan bekal hidup berupa keterampilan yang tidak mungkin didapat di sekolah atau lembaga pendidikan lain," tuturnya.

Dia berharap dengan keterampilan yang dimiliki selama sekolah di sana akan menjadi bekal bagi wisudawan untuk menatap masa depan.

Lulusan SMKN 3 Pariaman terdiri atas 6 disiplin ilmu yakni, nautika kapal penangkap ikan dengan 49 kelulusan, teknika kapal penangkap ikan 29 orang, teknik pendingin dan tata usaha 25 orang, teknik komputer jaringan 45 orang dan agribisnis perikanan 19 orang serta rekayasa perangkat lunak 35 orang.

Selain itu, SMKN 3 Pariaman satu-satunya sekolah yang ditunjuk oleh politeknik kelautan dan perikanan (PKP) Sorong Papua untuk tempat dilaksanakan seleksi taruna dan taruni tahun ajaran 2016/2017.

Jadwal pendaftaran sendiri sudah dimulai sejak 1 April hingga 20 Mei 2016 mendatang. Kemudian diseleksi pada tanggal 21 Mei 2016.

TIM
×
Berita Terbaru Update