Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Camat Pariaman Timur Serah Terima Jabatan

6 Maret 2016 | 6.3.16 WIB Last Updated 2016-03-06T04:56:14Z



Untuk menjadi camat yang baik, kata Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar, dia harus peka dan mampu memberikan solusi dari berbagai permasalahan yang ada di tengah masyarakat.
 

"Hal ini bisa dilakukan bila seorang camat rajin turun ke bawah, membaur dengan berbagai lapisan masyarakat sehingga camat mampu menguasai kondisi wilayahnya," kata Genius, Rabu (2/3).

Dinamika kerja dan tugas camat menurut dia makin berat ke depannya. Untuk itu, camat harus proaktif.

"Artinya camat dalam menyelenggarakan tugasnya harus berpedoman pada visi misi Kota Pariaman," imbuhnya, pada acara serah terima jabatan (sertijab) Camat Pariaman Timur dari camat lama, Elvis Chandra kepada Camat yang baru, Hendri.

Dalam rangkaian acara itu ikut dilantik Ketua TP PKK Pariaman Timur yang baru Wetra Hendayani menggantikan Ketua TP PKK Pariaman Timur yang lama Rini Syafnita, di Kantor Camat Pariaman Timur.

Genius Umar menambahkan, tugas pokok camat lainnya adalah mengayomi kepala desa dan lurah di wilayahnya dan menjadi koordinator fungsi pemerintahan di level kecamatan yang dia pimpin.

"Seorang camat adalah pengawas kegiatan apa saja yang ada di dalam wilayahnya, mulai dari infrastruktur, pertanian, pendidikan dan hal-hal lainnya sehingga kontrol yang dilakukan di wilayah kecamatan akan berdampak pada keberhasilan pembangunan di wilayah yang dia pimpin," ungkapnya.

Kepada camat yang baru, harap Genius, dia harus lebih sukses lagi dibanding camat yang dia gantikan. Dia berharap agar Hendri terus mengupayakan peningkatan swadaya masyarakat untuk berpartisipasi di dalam setiap pembangunan yang dilaksanakan oleh kecamatan.

"Serta meneruskan kegiatan yang telah ada seperti pameran produk UMKM dan pagelaran seni budaya di Kecamatan Pariaman Timur yang sukses di tahun lalu,” pungkasnya.


TIM
×
Berita Terbaru Update