Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dihadiri Bupati dan Walikota, Kapolres Pimpin Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Pariaman

17 Agustus 2015 | 17.8.15 WIB Last Updated 2015-08-17T06:44:55Z


Pelaksanaan apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka Peringatan Hari Proklamasi Republik Indonesia ke-70 Tahun 2015 di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Pariaman, Rawang, Minggu malam (16/8) berlangsung khidmat.

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dan Bupati Padangpariaman Ali Mukhni mengikuti acara penting ini. Selain itu unsur Muspida, Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman, angota Polri dan TNI juga mengikuti kegiatan tersebut.

Kapolres Pariaman, AKBP Riko junaldi  yang bertindak sebagai pemimpin apel kehormatan dan renungan suci mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan Indonesia atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan mereka melawan penjajah.

"Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagian negara dan bangsa," ujarnya saat apel kehormatan dan renungan suci.

Ia menyebutkan, di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Pariaman itu, sebanyak 111 orang dimakamkan di sana. Dengan rincian, Angkatan Bersenjata 85 orang, Pejuang Rakyat 23 orang, dan Pahlawan tak dikenal 3 orang.

"Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga," lanjutnya.

Apel kehormatan dan renungan suci tersebut dimulai tepat pada pukul 00.00 WIB. Kegiatan diawali dengan penyelaan obor oleh pimpinan upacara.


RZA
×
Berita Terbaru Update