Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dari Drama Kolosal, Paskibraka, Hingga Penyerahan PNS Inovasi Award, Warnai Detik Proklamasi di IKK Padangpariaman

17 Agustus 2015 | 17.8.15 WIB Last Updated 2015-08-17T12:42:22Z


Upacara detik-detik Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke 70 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padangpariaman dilaksanakan di  Halaman Kantor Bupati, di Parit Malintang, Senin (17/8). 




Upacara diikuti oleh seluruh PNS dan TNI/Polri dan bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu Bupati Ali Mukhni, Pembaca Teks Proklamasi Ketua DPRD Faisal Arifin, dan Komandan Upacara AKP. Aris Cai Dwi Susanto, S.Ik  Kasat Lantas Polres Padang Pariaman.

Upacara itu juga dihadiri sejumlah Anggoat DPRD Padangpariaman, Kapolres AKBP Rudi Yulianto, Dandim 0308 Letkol Inf Persada Alam, Kajari mewakili Kasi Pidum Mursal, Ketua Pengadilan Negeri, Sekda Jonpriadi dan Kepala Kemenag Masri Can.

Upacara yang diperingati secara khidmat itu terasa menegangkan ketika pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) memasuki lapangan upacara dengan langkah tegap secara serentak. Bupati Ali Mukhni menyerahkan bendera merah putih kepada pembawa baki untuk dikibarkan.

Pengibaran bendera merah putih berlangsung sukses dan seluruh peserta menyanyikan lagu kebangsaan indonesia raya yang iringi oleh korsik dari SUPM Naras. Adapun pembawa baki yaitu Uci Nindia Risa dan Puti Azwina Siswi SMU 1 Lubuk Alung.  Sedangkan Danton pasukan 17 yaitu Raihan Gumanti dan Pengibar Bendera Merah putih yaitu Nando Permadi (SMA 1 Lubuk Alung), Kevin Syafinar (SPN Ketaping) dan Revi Julsesli (SMA 1 Enam Lingkung).

Bupati Ali Mukhni berucap syukur atas suksesnya pelaksanaan Upacara HUT RI ke 70 dan pengibaran bendera merah putih. Ia mengucapkan terima kasih kepada Kapolres AKBP. Rudi Yulianto yang turun langsung dalam memonitor dan mengevaluasi Paskibraka tahun 2015 ini.

Upacara HUT RI ini terasa bersejarah dan menambah rasa cinta tanah air karena untuk pertama kalinya ditampilkan drama kolosal sejarah perjuangan merebut kemerdekaan dari penjajah.

“Peringatan upacara HUT RI ke 70 ini semakin spesial dan berbeda dari tahun sebelumnya. Untuk pertama kalinya kita menyaksikan drama kolosal kisah perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Kita apresiasi Pak Dandim yang telah mempersiapkannya dengan matang,” kata Peraih Satya Lencana Pembangunan Tahun 2015 dari Presiden RI.

Usai Upacara HUT RI ke 70 tersebut Bupati Ali Mukhni menyerahkan sejumlah penghargaan kepada aparatur yang berprestasi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi selaku pelayan masyarakat.

Untuk penghargaan Inovasi Award diberikan kepada Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil M. Fadhly, S, AP, MM atas inovasi sistem pelayanan dan penerapan standar pelayanan prima, diantaranya Pelayanan Pemgiriman Dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil langsung ke rumah penduduk bekerja sama dengan PT. Pos Indonesia Persero, Penerapan Standar Operasional dan Prosedur Pelayanan dan Sistem Managemen Mutu ISO 9001:2008.

Ali Mukni mengatakan apresiasi yang diberikan kepada jajaran Disdukcapil karena selalu berinovasi dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Contohnya baru-baru ini dinas terkait melakukan kerja sama dengan PT. Pos Indonesia untuk pengiriman dokumen kependudukan dan catatan sipil langsung ke rumah masyarakat. Program ini tentunya akan meringankan biaya dan menghemat waktu masyarakat.

“Saya kira inovasi jajaran dukcapil ini pantas diapresiasi oleh pemerintah dan masyarakat serta bisa menjadi pilot project di Indonesia,” kata Alumni Harvard Kenendy School di Amerika Serikat itu.

Selanjutnya juga diserahkan penghargaan Camat Berprestasi tahun 2015. Adapun peringkat pertama diraih oleh Camat Nan Sabaris Jon Kenedi, Peringkat Kedua Camat Enam Lingkung Irsyaf Bujang dan peringkat ketiga Camat V Koto Kampung Dalam Syafril.

Sekda Jonpriadi menambahkan bahwa pada malam resepsi HUT RI ke 70 juga diserahkan piagam penghargaan kepada individu dan kelompok yang berprestasi dan peduli terhadap kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Padangpariaman.

“Selain penyerahan penghargaan, kita juga akan louching majalah Saiyo Sakato untuk menjalin komunikasi ranah dan rantau pada malam resepsi HUT RI ke 70,” kata mantan Kepala Bappeda itu.


Tim
×
Berita Terbaru Update