Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kota Pariaman Sabet Juara I Lomba Inovasi Iptek Tingkat Sumbar

18 Agustus 2015 | 18.8.15 WIB Last Updated 2015-08-18T13:24:47Z



Agung Setyo Budi Wiono, asal Kota Pariaman, meraih peringkat I pada lomba kompetisi karya inovasi ilmu pengetahuan dan tekhnologi (Iptek) Provinsi Sumatera Barat tahun 2015. Ia pun berhak menerima hadiah uang Rp10 juta. Penghargaan diserahkan langsung oleh Pj Gubernur Sumatera Barat, Reydonnyzar Moenek, di Halaman Kantor Gubernur Sumatera Barat, Padang, sebelum acara penurunan bendera 17 Agustus 2015.

Agung menyisihkan 9 peserta lain yang berasal dari perguruan tinggi/lembaga litbang dan kelompok masyarakat seluruh Sumbar. Kompetisi tersebut berlangsung pada bulan Juni 2015.

Kepala BPM Desa Kota Pariaman, Lanefi, mengatakan, dengan mendapat juara I di lomba karya inovasi ilmu pengetahuan dan tekhnolog tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2015, berarti meneruskan apa yang telah dicapai Kota Pariaman pada tahun 2014.

"Yang mana juga mendapat peringkat I tingkat provinsi dan sekaligus menyabet juara I tingkat Nasional. Hal ini menandakan bahwa Kota Pariaman sangat inovatif dan kreatif dalam bidang Teknologi Tepat Guna (TTG) yang setiap tahun diselenggarakan oleh BPMD Kota Pariaman," ujarnya.

Selain di bidang karya inovasi ilmu pengetahuan dan tekhnolog, lanjutnya, Kota Pariaman juga meraih juara III di bidang Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) yang diraih oleh Sulaiman Tanjung mewakili Posyantek Bintang Timur Kecamatan Pariaman Timur.

"Ini merupakan penghargaan pertama yang didapat Kota Pariaman selama mengikuti lomba Posyantek yang diadakan oleh Provinsi Sumatera Barat. Semoga di tahun-tahun mendatang Kota Pariaman semakin dapat meningkatkan prestasi dan meraih yang terbaik di Provinsi Sumbar," jelasnya.

Perwakilan Kota Pariaman yang hadir dalam penerimaan penghargaan tersebut adalah Kepala BPMD Kota Pariaman, Lanefi, Kabid Usaha Ekonomi Masyarakat dan TTG, Ratna Juwita dan Kasubid TTG, Farida Zulfikar. 


Sebelum penurunan bendera di halaman Kantor Gubernur, Marching Band MAN Padusunan Pariaman juga unjuk kebolehan.
×
Berita Terbaru Update