Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wartawan Senior Radio Dhara Pariaman, Masrutin, Pimpin Desa Ampalu Hingga 2021

8 Juli 2015 | 8.7.15 WIB Last Updated 2015-07-08T04:50:08Z



Walikota Pariaman Mukhlis Rahman mengatakan, dengan latar belakang sebagai mantan anggota DPRD dan jurnalis, diharapkan Kepala Desa Ampalu yang baru, Masrutin, dapat menyerap aspirasi warganya lebih peka. Mengakomodir seluruh komponen yang ada di tengah masyarakat dan dapat mengimplementasikannya dengan mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang pro rakyat. Hal itu dikatakan Mukhlis saat acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Desa Ampalu, Kecamatan Pariaman Utara periode 2015-2021, di halaman Mesjid An Nur Ampalu, Selasa (7/7).

Dia juga menghimbau agar Kepala Desa yang baru dengan seluruh komponen masyarakat saling bahu membahu membangun desanya ke arah yang lebih baik. Desa Ampalu kata dia mempunyai potensi yang besar, baik potensi pantai dan pulaunya yang ada di depan desa, serta pusat penangkaran penyu yang berbatasan dengan desa tetangga.

“Dengan besarnya potensi Desa Ampalu masyarakat dapat mengambil peluang yang ada dengan menjadi masyarakat sadar wisata," kata dia.

Peluang usaha membuat kerajinan kreatif baik itu tentang penyu atau yang lainnya sangat terbuka lebar bagi pengembangan ekonomi masyarakat. Kemudian menjaga lingkungan, menjaga kebersihan, lanjut Mukhlis, dapat membuat nyaman para pengunjung atau wisatawan yang berkunjung ke Desa Ampalu.

"Semoga harapan kita bersama untuk menjadikan Pariaman menjadi kota yang bersih, hijau, rindang dan terkelola dengan baik dapat terlaksana,“ dia menandaskan.

Disaat yang sama Camat Pariaman Utara, Yakirman, dalam sambutannya setelah melantik dan mengambil sumpah serta memasang tanda jabatan kepada Masrutin mengatakan, dengan sosok kepala desa baru yang mempunyai pengalaman baik di dalam pemerintahan maupun berhubungan dengan masyarakat dapat menjadikan Ampalu menjadi desa yang lebih baik lagi ke depannya.

"Serta dapat mengelola potensi desa dengan lebih professional dan menangkap peluang yang ada demi kesejahteraan warganya," ucapnya.

Masrutin menggantikan Pj. Kepala Desa Bima Rahmon dan Kepala Desa yang lama periode 2009-2015 Arizal. Acara ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyudin, Kapolsek Pariaman Kompol Masri, Dandim yang diwaili oleh Serma Yurnalis, Kadis BPMD Lanefi, Kepala SKPD dan Kabag di Pemko Pariaman, Mahasiswa KKN PPM Universitas Bung Hatta yang sedang ber KKN, Ketua BPD  Desa Ampalu Amri Tanjung dan anggota, serta masyarakat sekitarnya yang hadir. 


J/OLP
×
Berita Terbaru Update