Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dikenal Peduli Rumah Ibadah, Ali Mukhni Diharap Percepat Pembangunan Mesjid di Batang Gasan

2 Juli 2014 | 2.7.14 WIB Last Updated 2014-07-02T16:54:06Z
Bupati Ali Mukhni memberikan pengarahan dalan kunjungan Tim I Safari Ramadhan di Mesjid Taqwa Muhamadiyah di Batang Gasan, Selasa (1/7).


Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni mendukung kelanjutan Pembangunan Mesjid Taqwa Muhamadiyah Kecamatan Batang Gasan yang rusak oleh gempa medio 2009 lalu.

Hal tersebut dia sampaikan pada kunjungan Tim I Safari Ramadhan yang dipimpin oleh Bupati Ali Mukhni didampingi Kakemenag Masrican, Staf Ahli Raflen, Kabag Kesra Zayadi, Kabag Humas Hendra Aswara, Kabid Kedaruratan dan logistik BPBD Jasman, Selasa (1/7).

"Mesjid taqwa muhamadiyah ini sedang butuh biaya dan saya punya tanggung jawab moral untuk percepatan pembangunannya. Maka, saya putuskan untuk mengadakan kunjungan safari ramadhan untuk pertama kalinya di mesjid yang sama-sama kita banggakan ini," ujar Ali Mukhni yang meraih penghargaan Satya Lencana Wira Karya dari Presiden RI bulan Juni yang lalu.

Pada kesempatan itu Bupati Ali Mukhni juga mengajak masyarakat batang gasan untuk mensukseskan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Periode 2014-2019 yang berlangsung pada tanggal 9 Juli mendatang. Ia menargetkan partisipasi pemilih mencapai 85 persen yang menggunakan hak pilihnya

"Satu suara akan menentukan nasib bangsa dan negara Indonesia. Mari datang ke TPS, gunakan hak pilih dan jangan golput," himbau Ali Mukhni.

Tim I Safari Ramadhan pada kesempatan itu memberikan bantuan pembangunan mesjid sebesar 3 juta rupiah dan sejumlah Al Qur'an.

Sementara itu, Camat Batang Gasan Yusmanda melaporkan bahwa Mesjid tersebut dibangun kembali tanggal 1 Mei 2013 sesuai kesepakatan masyarakat ranah dan rantau. Adapun biaya pembangunan diperkirakan sebesar 2,2 Milyar. Sumber dana diharapkan dari pemerintah, perantau, donatur dan infak masyarakat sekitar.

Yusmanda juga mengekspos program pembangunan yang ada di wilayahnya bahwa pada tahun 2014 terdapat dana 5 Milyar yang terdiri dari peningkatan jalan, irigasi dan pemasangan pipa PDAM. Selain itu juga sedang dibangun gedung serba guna sebanyak 5 unit yang merupakan bantuan dari NGO dari Korea. Gedung serba guna dengan total dana Rp.2 Milyar ini didisain juga sebagai shelter jika sewaktu-waktu terjadi gempa dan tsunami. Untuk pelayanan publik, di kecamatan batang gasan telah menjalankan penyelenggaraan administrasi terpadu kecamatan (PATEN) dengan fasilitas yang jauh lebih baik.

"Kami laporkan kepada Bapak, bahwa di kecamatan Batang Gasan untuk tahun 2014 kegiatan pemerintah dan pembangunan berjalan lancar dan aman karena adanya dukungan dari masyarakat ranah dan rantau," ucap Yusmanda yang juga salah satu camat berprestasi ini.

HA
×
Berita Terbaru Update