Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Siti Aisyah: KDRT Selain Melawan Hukum Juga Pelecehan Terhadap Wanita Sebagai Ibu

2 Maret 2014 | 2.3.14 WIB Last Updated 2014-03-02T04:00:06Z




Siti Aisyah dilahirkan di Alai Gelombang pada tahun 1967, putri Pariaman asli. Siti Aisyah sekarang adalah Caleg DPRD Kota Pariaman dapil III Pariaman tengah dengan nomor urut 3 dari Partai NasDem besutan Surya Paloh.

Siti Aisyah sebelumnya dikenal memperjuangkan anti kekerasan dalam rumah tangga, baik melaui LSM Gempur dimana dia menjabat sebagai Bendahara, maupun bertindak sebagai sesama perempuan yang membela kalangan wanita yang mengalami tindakan KDRT oleh suaminya.

Dalam kehidupan sehari-hari Siti Aisyah dikenal penyayang pada Anak-anak. Ia bahkan mengajar Anak usia dini pada sebuah sekolah PAUD.

Siti Aisyah, sering menekankan pada suaminya agar jangan pernah mencari nafkah dengan menghalalkan segala cara. Istri dari Perwira Polri ini, merasa bahagia dalam kesederhanaannya. Dia jauh dari kesan mewah sebagaimana stigma yang melekat pada seorang istri suami berpangkat Ajun Komisaris Polisi.

Visi misi Siti Aisyah tidaklah muluk-muluk jika terpilih jadi anggota DPRD Kota Pariaman nantinya. Konsep visi misinya real dan sudah pernah ia perjuangkan sebelumnya.

Siti Aisyah mengatakan jika ia terpilih nantinya mengemban amanat masyarakat, ia akan konsen memperjuangkan hak-hak wanita. Wanita tidak boleh disakiti apalagi sampai kearah penyiksaan fisik ungkapnya.

"KDRT selain melawan hukum juga melecehkan kodrat wanita sebagai ibu, dan Hak Azazi Manusia," ungkapnya singkat.

Bicara Korupsi, Siti Aisyah sangat alergi. Baginya Korupsi adalah pengkhianatan terbesar dalam sejarah manusia yang mengatakan dirinya Nasionalis.

"Saya punya suami perwira polisi yang rentan akan godaan Korupsi. Saya katakan kepadanya, jangan nafkahi saya dan anak-anak dengan uang haram. Saya ingatkan ia selalu. Alhamdulillah, kami bahagia dalam kesederhanaan," tutup Siti Aisyah.

OLP
×
Berita Terbaru Update