Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wow.! Desa Pauh Barat Akan Segera Jadi Lokasi Sekolah Perhotelan Pariaman

22 Januari 2014 | 22.1.14 WIB Last Updated 2014-01-22T11:28:56Z




Pemerintah Kota Pariaman akan segera membangun Education Hotel (Edutel), untuk itu Wakil Walikota Pariaman Genius Umar mengunjungi SMK 2 Pariaman untuk rapat dan mempersiapkan akan dibangunnya Edutel ini di rumah sekolah tersebut (22/1).



Rapat ini sekaligus meninjau sejauh mana persiapan SMK 2 yang nantinya akan berhubungan langsung dengan Edutel ini. Rapat tersebut dihadiri oleh Staf Ahli Ekonomi dan Pembangunan Muh. Syukri, Kabag Pemerintahan Dasril, Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Epi Rizal, dan Kepala Sekolah SMK 2 Pariaman Arrahmmi.

Rapat dimaksudkan agar sebelum Edutel dibangun, SMK 2 dan Pihak terkait dapat mempersiapkan jurusan di Sekolah yang berhubungan langsung dengan Perhotelan. Untuk itu, Tahun ajaran baru nanti, SMK 2 juga akan segera membuka Jurusan Perhotelan, dimana jurusan lain yang mendukung seperti jurusan tata boga, perjalanan wisata telah dulu ada di sekolah ini.

Menurut Wawako, Edutel ini bagus untuk dibangun mengingat Kota Pariaman mempunyai misi untuk menjadi Kota tujuan wisata.

"Untuk itu tentu diperlukan Sumber Daya manusia yang kompeten di bidang Pariwisata dan perhotelan," kata dia.

Genius juga memerintahkan agar memilih salah seorang yang akan menjadi manager untuk di sekolah itu nantinya, sehingga dapat diawasi pengembangannya.

"Mulailah mempersiapkan dan menyusun kurikulum sekolah," kata Genius lagi.

Rencananya, sekolah tersebut akan dibangun di Pantai Pauh Kota Pariaman dengan menghabiskan dana sebanyak Rp.5 Miliar, dan di targetkan dapat dibangun tahun 2014 ini.

Nesya
×
Berita Terbaru Update