Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Menurut Genius, Inilah Kriteria Penting Yang Harus Dimiliki Kadis Pariwisata Kota Pariaman

22 Januari 2014 | 22.1.14 WIB Last Updated 2014-01-22T06:51:28Z




Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, mengatakan perlunya beberapa kriteria yang harus dimiliki oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk akselerasi Pembangunan Pariwisata Kota Pariaman kedepannya.

"Kita sedang mencari orang yang tepat untuk posisi Kepala Dinas Pariwisata," kata Genius barusan di Balaikota Pariaman kepada kami Rabu 22/1/2014 siang.

Genius mengatakan sebagai Kepala Dinas Pariwisata, figur tersebut musti membangun jaringan, dan juga punya ilmu Komunikasi yang baik.

"Dia musti bisa berkomunikasi dengan baik dan mampu membangun jaringan atau sudah punya jaringan. Komunikasi yang baik itu penting. Komunikasi punya cakupan yang luas," imbuh pria bergelar Doktor ini.

Menurut Genius sekarang ini Kota Pariaman memiliki banyak agenda pembangunan Pariwisata, khususnya wisata pantai.

"Kawasan Pantai KATA nantinya dibangun resort dan cotage, Investornya sudah ada, orang Pariaman juga, dia domisili dan berbisnis di Australia. Sedangkan untuk Gandoriah dan Pauh, kita sudah bikin rancangan," tandasnya.

Sementara itu dilain tempat, Bagindo Jamohor, Ketua KADIN Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman mengapresiasi sikap Walikota dan Wakil Walikota yang selektif dalam memilih kepala dinas Pariwisata untuk Kota Pariaman ke kinian.

Menurutnya, seorang Kepala Dinas Pariwisata selain mampu berkomunikasi dengan baik, juga musti punya wawasan ekonomi, karena antara Pariwisata dan ekonomi kerakyatan adalah satu kesatuan.

"Tujuan Pembangunan Pariwisata adalah untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan. Kepala Dinasnya mustilah orang yang memiliki wawasan ekonomi pula," kata dia.

"Kemudian Kepala Dinas Pariwisata musti pasif berbahasa Inggris disamping ilmu Komunikasi Massa yang baik," imbuhnya.

Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update