Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

IJP: "Proyek Itu Membangkitkan Kejayaan Maritim Pantai Barat Sumatera" (Proyek BP2IP dan Dermaga Tiram)

20 Oktober 2013 | 20.10.13 WIB Last Updated 2013-11-05T16:11:23Z





Tokoh Muda Nasional Pariaman, Indra Jaya Piliang (IJP) sangat bangga dengan dilaksanakannya Pembangunan BP2IP (Balai Pendidikan dan pelatihan Ilmu Pelayaran) dan Dermaga Tiram, di Ulakan Tapakis, Padang Pariaman. 

Acara Seremoni Pengecoran bersama BP2IP Tiram berlangsung kemarin sabtu 19/10/2013 mulai dari pukul 10.00 hingga 12.00 WIB berjalan sukses oleh Gubernur Sumbar, Pimpinan DPRD Sumbar, Bupati Padang Pariaman, serta dari Kementrian Perhubungan RI. 

Juga dihadiri oleh sesepuh Minangkabau, Letjen. Purn. Ir. H. Azwar Anas, yang juga mantan Gubernur Sumbar dan Menteri Perhubungan RI.


"Pembangunan itu (BP2IP dan Dermaga Tiram) akan mengembalikan kejayaan Pantai Barat Sumatera yang kaya akan pengalaman di bidang kemaritiman," tulis IJP dalam pers rilisnya kepada kami.

IJP juga mengatakan bahwa dahulunya di pesisir pantai Sumatera Barat sudah dikenal orang orang hebat dan pelaut handal.

"Tambo Minang sudah membuat, betapa laut Pariaman, Khususnya, Minang, Umumnya, berisi orang orang hebat Seperti Saudagar Malin Kundang, Nangkodo Baha, Anggun Nan Tongga, dll," Jelasnya.

Menurut IJP, Indonesia sudah bergeser dari Negara Maritim ke Negara Agraris.

"Bangsa Indonesia adalah Bangsa Maritim. Kini semakin terlihat sebagai Bangsa Agraris dan Konsumen bagi Produk produk dari luar, termasuk Ikan," Sayangnya.

Namun dengan dibangunnya BP2IP dan Dermaga skala Internasional di Tiram, Ulakan Tapakis. Padang Pariaman sedang mencatatkan diri sebagai Daerah yang patut di perhitungkan di Masa Depan.

"Dengan Adanya Proyek ini, Padang Pariaman Khususnya, dan Sumbar umumnya, sedang mencatatkan diri sebagai salah satu Daerah yang diperhitungkan di masa datang." yakinnya.

Dalam penggunaan Anggaran Pusat Triliunan Rupiah pada Proyek ini, IJP mengatakan jangan sampai ada penyalahgunaan pada Anggaran tersebut.

"Gunakan setiap Uang yang ada dalam Proyek ini untuk kepentingan bersama. Jangan sampai ada kebocoran. Kalau bocor, berarti mereka yang mengambil sudah merampok masa depan," Tekannya lagi.

"Selamat pada Bupati Padang Pariaman, Gubernur Sumbar dan semua pihak yang sudah membantu bagi pembangunan Proyek ini," tutup IJP mengapresiasif.

Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update