Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Benarkah Tabuik Akan Dihilangkan Jika Helmi - Mardison Terpilih ?

27 Mei 2013 | 27.5.13 WIB Last Updated 2013-05-27T04:11:46Z




Banyak Isu beredar menjelang Pilkada Kota Pariaman ini diantaranya tentang Pasangan Helmi-Mardison  yang diusung Koalisi PKS-Golkar. Isu tersebut diantaranya bahwa jika Helmi-Mardison terpilih nantinya maka Tabuik Di Kota Pariaman akan dihilangkan karena bertentangan dengan Syariat Islam.

Isu tersebut beberapa Bulan yang lalu pernah di Counter langsung oleh Helmi Darlis sendiri ketika kami Wawancarai diruang kerjanya. Isu tersebut bukannya mereda malah makin menggila dimana  - mana jelang Pilkada .

Helmi megatakan bahwa Ia adalah orang yang sangat berfikiran Modern dan sangat tidak mungkin menghapus Aset Budaya leluhur kita. malah sebaliknya Pesta Budaya Tabuik akan digelar dengan Helat yang lebih besar dengan Tujuan menarik Wisatawan lebih banyak lagi untuk mendongkrak Ekonomi kerakyatan.

" Sangat Tidak mungkin Tabuik dihilangkan dari Budaya Pariaman. itu hanyalah Isu yang sengaja dihembuskan untuk mencedrai Partai PKS. Tabuik adalah aset Budaya leluhur kita yang musti dipertahankan sampai kapanpun. Untuk menarik minat Wisata yang lebih besar lagi malah kita musti menjadikan ajang Pesta Budaya Tabuik sebagai Aset Wisata Budaya yang musti kita Gelar dengan Profesional namun tetap Sakral." Tegas Helmi waktu itu.

Sementara itu Mardison Barusan juga mengatakan hal yang sama bahwa dengan semakin dekatnya Pilkada ada saja Pihak-pihak yang menghembuskan Isu tersebut yang bertujuan untuk menjelek-jelekan Pasangan Helmi-Mardison dengan cara-cara menyebar isu tersebut dari Mulut kemulut.

" Benar sekali bahwa barusan saya dapat Info dari relawan bahwa isu tersebut semakin gencar dihembuskan menjelang Pilkada ini. tentu saya musti menyikapinya dengan kepala dingin. sangat Tidak mungkin Tabuik dihilangkan.. he he he .." Ujar Mardison tertawa menanggapi.

" Justru Jika Kami terpilih jadi pasangan Walikota- Wakil Walikota, Pesta Budaya Tabuik akan kita jadikan Lebih meriah lagi agar wisatawan lebih banyak berkunjung untuk mendongkrak Ekonomi kerakyatan." Pungkas Mardison tersenyum.

Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update