Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Inilah Alasan Jokowi Dan Megawati Siap Datang Ke Pariaman

14 Desember 2012 | 14.12.12 WIB Last Updated 2012-12-20T16:48:41Z
                           H Yos, Iwan Piliang dan Alex Lukman
Dari selasa 11/12/2012 hingga kamis malam 13/12/2012 saya mendampingi Iwan Piliang Roadshow to Campus dengan tema Gerakan Pertaubatan Nasional dan Kepemimpinan merakyat. gerakan ini ditandatangani beberapa bulan lalu di Cilangkap Mabes TNI oleh Jokowi Dan Komarudin Watubun. kami ditemani oleh adik-adik dari Sapma Pemuda Pancasila Sumbar, Mahdial Hasan sebagai Ketua Dan Yurizky Piliang Sekjend.

Karena jadwal Iwan Piliang sangat padat, rencana awal berbagai kota dan kabupaten akan disambangi dijadwal ulang kembali pada Januari nanti.rencana, Jokowi akan datang bersama Komarudin Watubun nantinya.perihal tersebut sangat diapresiasif oleh Ketum DPW PDIP Sumbar Alex Lukman ketika kami bersilaturahmi disuatu tempat.

Alex sangat bangga dengan gerakan ini bukan lantaran penggagasnya Kader PDIP. namun lebih melihat output, Gerakan ini sangat dibutuhkan diera sekarang dimana pemimpin musti tanpa sekat dengan rakyat yang dipimpinnya.

" PAD Sumbar 95% dari pajak kendaraan bermotor.masyarakat konsumtif, pemerintah sejahtera." ujar Alex menganalogiskan fakta di Sumatera Barat. " sangat banyak sektor belum dioptimalkan didaerah ini untuk meningkatkatkan PAD." Tukuknya lagi.

dalam suasana santai kami berdiskusi tentang Sumbar kekinian. Iwan Piliang banyak dapat informasi faktual mengenai Sumbar, baik secara Ekonomi, politik dan fakta sosial lainnya dari Alex. begitu pula dengan saya. acap saya mengangguk angguk sendiri sambil menerawang mendengar penjelasan Alex.

Ihwal Pilkada Kota Pariaman dan Padang, Alex berujar ",Bagi kami, PDIP , tidak ada istilah uang mahar. siapapun yang memenuhi kriteria baik kader Internal maupun external siap didukung asal punya komitmen jelas dengan PDIP. Kami tidak ingin membesarkan Malin Kondang,. bukan Malin Kundang." ujar Alex disambut tawa kami bersama. ihwal istilah tersebut Alex tak menyebut Nama. namun semua orang pasti tahulah siapa yang dia maksud.

" Dikota Pariaman kita punya satu Kursi dan siap berkoalisi dengan partai manapun." ujar Alex ketika ditanya. " dengan PKS kami pernah berkoalisi di Payakumbuh dan tidak tertutup kemungkinan untuk Kota Pariaman." ujarnya lagi menanggapi isu yang santer di Pariaman jelang Pilkada.

selain membahas Pilkada ,pembicaraan kami juga ke topik Nasional. membahas isu-isu kekinian. Alex,tokoh Pemuda Muslim Keturunan Tionghoa ini berkata " Nilailah orang dari kepribadiannya jangan RAS. tak seorangpun bisa menentukan ia dilahirkan dari suku mana dan negara apa. mari kita bicara Kualitas Kepribadian individual." Tukuk Alex disela-sela Makan Siang.

H. Yos, Putra Pariaman,berdomisili di Padang datang menyusul.ia Bendum PDIP Sumbar. Namanya akhir-akhir ini acap disebut akan maju mendampingi Helmi Darlis menuju kursi Pariaman 1 dan 2 selain Helmi Darlis - Efendi Jamal.

Akankah PKS-PDIP berkoalisi di Pilkada Kota Pariaman ? kita tunggu saja.

Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update