Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dipecatnya Tukang Agung SBY Itu

14 Desember 2012 | 14.12.12 WIB Last Updated 2012-12-17T13:25:26Z

Rasanya tidak elok kalau Ruhut “Poltak” Sitompul sampai dipecat dari DPP Partai Demokrat,sebab Dia adalah orang di PD yang paling kencang membela SBY dimanapun berada. Sampai ada yang mengatakan bahwa Ruhut adalah politisi yang berlebihan mengagungkan SBY. Nah,kalau sekarang Ruhut dipecat dari DPP PD,maka orang pun terhenyak dan bertanya-tanya,apakah SBY akan membela Ruhut…? Ataukah SBY sendiri yang menghendaki Ruhut dipecat dari DPP…? Ataukah…?

Banyak Komentar dan analisis dari pemecatan Ruhut ini ,yang termasuk paling “hot issues” adalah karena Ibas Yudhoyono merasa tersandera oleh Anas Urbaningrum. Dimana bila Anas sampai dijadikan tersangka oleh KPK, maka kemungkinan besar Ibas akan terseret juga,sebab ada ocehan Nazaruddin yang mengatakan bahwa sebagai Bendahara Umum PD waktu itu,Nazar juga melaporkan segala sepak terjangnya ke Ibas,oleh karena itu tidak mungkin si Ibas tidak mengetahui duit Proyek Hambalang. Oleh karena itu,Ibas dalam posisi dilema bila tidak ikut memecat Ruhut yang notabene paling getol membela SBY,bapaknya. Ibaratnya,kartu truf Anas siap dikeluarkan dan habislah dia…(dan SBY)

“Hot issues” itulah yang sekarang memanasi seputar Silatnas PD di Sentul. SBY mau tidak mau juga harus berpikir seribu kali untuk tidak “menuruti” kemauan Anas,cs memecat Ruhut Sitompul. Ancaman menyeret Ibas dalam pusaran proyek Hambalang sama saja akan menggetarkan Cikeas dan dunia perpolitikan tanah air. Anak presiden SBY terseret kasus Hambalang…wah,itu bisa menjadi berita yang mengerikan…! Mudah-2an saja itu hanya isu dan isapan jempol saja,karena rasanya bila itu benar terjadi maka ini akan menjadi berita besar sepanjang tahun 2012 …!

Nah,isu yang agak positip adalah SBY akan membela dan merehabilitasi jabatan Ruhut di DPP setelah Anas dijadikan tersangka (yang otomatis akan mundur dari PD). Ini isu yang positip,sebab Ruhut akan dijadikan ikon untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap PD dan SBY,bahwa partai tersebut memang partai anti korupsi…! Memang Ruhut selama ini dikenal paling getol meneriakkan anti koruptor (mustinya dia layak menjadi bintang iklan PD di 2009 yang lalu yang mengatakan “Katakan TIDAK pada korupsi..!”) . Kalau itu terjadi,maka Ruhut Sitompul memang orang yang boleh dipercaya berkata paling benar di tubuh PD selama ini,sedangkan yang lainnya adalah para “pelacur” politik yang hanya memanfaatkan PD sebagai partai “kuda tunggang” mereka…! 

Memang orang bisa dibuat jengah oleh sepak terjang Ruhut Sitompul dalam membela SBY,tetapi apa yang dikatakan oleh Ruhut Sitompul secara runut bisa dipahami bahwa hatinya memang membela yang benar. Diyakini bahwa Ruhut sebenarnya banyak mengetahui “kebusukan” Anas,cs melalui bukti-2 yang disampaikan oleh Nazaruddin,tetapi tentu bukti-2 itu tidak dapat begitu saja menjatuhkan Anas,cs sebab Nazar pun tidak cukup bisa meyakinkan KPK untuk menyeret Anas,cs. Orang mulai banyak berdoa buat Ruhut Sitompul,supaya dia mau menjadi martir atas kebusukan yang selama ini ditutup-tutupi di Partai Demokrat. Bukan buat SBY saja,tetapi untuk rakyat Indonesia.

Ruhut Sitompul,diatas segala kebengalannya, kenakalan dalam kehidupan rumah tangganya, namun kali ini sepertinya layak dibela…! Begitu kata banyak orang…!
Bagaimana pendapat anda…?

catatan Mania Telo Freedom Writers Kompasianer
×
Berita Terbaru Update