Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tiga Langkah Strategis Menuju Kursi Pariaman 1

4 Oktober 2012 | 4.10.12 WIB Last Updated 2012-10-04T04:38:38Z

tak lari gunung dikejar demikian kata pepatah, yg artinya jika kita menginginkan sesuatu yg sudah pasti didepan mata, semacam hendak makan di Rumah Makan Pauh Raya yg sudah pasti buka pada hari senin hingga sabtu (kecuali ada berhalangan). namun pepatah tersebut jangan pula ditafsirkan pada sesuatu tujuan yg memerlukan perjuangan untuk mendapatkannya, dijamin anda akan jadi orang pemalas dibuatnya bersebab dalam pepatah tersebut tak punya regulasi dan sangat stagnansi.

dalam berjuang, seluruh kapasitas yg ada dalam diri musti kita optimalkan, semua lini musti kita masuki dan pepatah yg tepat ialah " tak satu jalan menuju Roma".

balon wako dan wawako pariaman periode 2013-2018 tentunya musti berjuang untuk merebut simpati rakyat, dengan perbuatan nyata, pencitraan positif untuk meningkatkan elektabilitasnya. semua balon yg berlaga nantinya berpeluang sama untuk memenangkan kursi kota Pariaman 1. lalu apa langkah-2 strategisnya untuk merebut simpati masyarakat kota pariaman yg dikenal pemilih cerdas dan unik?

jawabannya jika saya yg menjawab cuma ada 3 action saja, apa itu? saya akan menjabarkan sesuai dg tingkat keilmuan saya pula dan tentunya sangat berbeda pula dengan orang lain jika ditanya uraian mereka..

1. balon musti adalah orang yg berkepribadian menarik, track record bersih, humanis dan pandai berorasi. pintar dalam bergaul dan punya skil meyakinkan orang-2 disekitarnya bahwa ia sangat layak untuk dipilih serta bersifat asli merakyat bukan polesan bak tembaga bersepuh emas.

2. punya tim yg solid dan militan yg terdiri dari orang-2 yg profesional, bersih , kapabel, pintar bergaul, tidak pernah cacat moral digelanggang pergaulan.tim adalah cerminan sibalon tersebut, jadi disini saya ingatkan jika sibalon ingin menang, maka pilihlah tim sukses manusia-2 cerdas dan humanis serta berdengar omongannya dimasyarakat, yg tak kalah penting orang-2 tersebut bermental setia , bersebab acap saya lihat tim sukses yg mau sukses sendiri, meloroti uang sibalon saja tanpa beban moral, dan berjuang setengah-setengah,kantong kembung sifat pongah.

3. sibalon mustilah orang yg sudah berbuat nyata pada kota ini, jika anda datang tiba-2, lalu menuahkan diri ikhwal diri anda yg terbaik, saya jamin orang minta permisi kebelakang pada anda untuk muntah. berbuat musti ditopang dengan dana, sang balong yg ingin menang jangan sekali-2 "bersaku panjang namun bertangan pendek",biaya politik tidaklah murah, jangan mengumpamakan diri anda semacam Jokowi, karena menurut saya tak satupun nama-2 yg mengapung pantas menuahkan diri bak Jokowi, sangat jauh... disini sibalon musti memperlihatkan keseriusannya , memaparkan program-2nya yg progresif,menjabarkan materi visi dan misi secara terperinci dan masuk akal, jangan menebar janji, rakyat sudah cerdas. visi dan misi anda mustilah tepat dengan persoalan kekinian, menjawab keluhan masyarakat dengan solusi kongkrit, tanpa banyak beretoreka apalagi bertele-tele semacam orang menenggak setengah botol TKW.

Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update