Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Helmi Darlis Menjawab

16 Oktober 2012 | 16.10.12 WIB Last Updated 2012-10-16T17:26:18Z
                                               image source : kontrasaksi.com

Helmi Darlis menjawab. inilah judul yang tepat untuk tulisan ini. kemaren senin 15/10/2012 Pukul 14.00wib, bertempat diruangan Wawako Pariaman, saya mewawancarai beliau setelah sebelumnya membuat janji by phone. hal ini sangat penting beliau verifikasi bersebab banyaknya isu yang berkembang ditengah masyarakat yang mendiskreditkan beliau secara personal yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

karena itulah saya ingin mencari fakta dan kebenaran yang sejati guna dikonsumsi publik , fakta yang sehat serta bisa dipertanggungjawabkan bersebab saya berdialog langsung dengan beliau secara empat mata..

item pertama yang dijawab Helmi adalah ihwal pecah kongsi dan Islah

Helmi darlis menjawab : " islah yang saya maksud disini adalah islah yang punya orientasi kinerja,dalam arti kata kita bersepakat memajukan kota pariaman dengan regulasi yang jelas dan tanpa ada dicampuri unsur-unsur lain. agar pembangunan ini berdampak langsung bagi ke ekonomian masyarakat banyak,pro rakyat kecil seperti petani dan nelayan. inilah yang islah dari sisi kinerja guna, agar berdampak positif bagi hajat hidup orang banyak."

benarkah partai Pks melarang tabuik dan akan merobohkan tugunya bila bapak terpilih jadi Wako kelak karena itu dianggap syirik?

"saya ini adalah orang yang sangat modern dari cara berfikir, tabuik adalah aset budaya kita yang sangat wajib kita pertahankan, sesuatu yang sangat tidak masuk akal sekali. tapi didalam dunia politik hal tersebut biasa (black campaign). kita musti cover dengan cara-2 elegan dan berlogika."

bagaimana menurut bapak tentang wisata Islami yang dipelintir oleh sebagian kalangan adalah sesuatu yang tak mungkin ?

"wisata islami adalah sebuah tema, yang dalam artikata, kita akan mengembangkan budaya pariwisata modern, berkelas, namun masyarakat kita yang homogen dan mayoritas muslim jangan sampai terkontaminasi dengan budaya barat( seperti bali yg justru semakin maju pariwisatanya,nilai-2 religius tidak tergerus) dan Aqidah Islam. pariwisata akan kita garap dengan optimal dan modern, masyarakat juga kita benahi SDM nya untuk menyikapi lalu-lintas arus budaya. itu yang dimaksud dengan pariwisata islami(bukan menyuruh setiap pengunjung wanita yang datang berjilbab ketempat wisata sebagaimana isu yg berkembang selama ini)".

orang bilang bapak hanya makan gaji saja dan tidak bekerja?

"setiap hari saya masuk kantor selama 3 jam (jika tak ada dinas luarkota), tetap bekerja sebagaimana yang diamanatkan UU kepada saya. namun, ada ketakutan pegawai masuk keruangan saya entah sebab apa, bahkan pegawai yang masuk keruangan saya pernah mengadu kepada saya : ada urusan apa masuk keruangan wawako? oleh pimpinannya. saya hanya mengurut dada, sabar. dan oleh sebab itulah saya lebih sering bekerja dilapangan, meninjau langsung kemasyarakat badarai, dan mengaplikasikannya sesuai dengan kewenangan saya sebagai wawako."

apa konsep bapak untuk kemajuan kota Pariaman ini kedepan?

"jika saya punya garis tangan memimpin kota ini, dan seizin ALLAH.. masyarakat adalah prioritas utama saya. kepala dinas mustilah diisi oleh orang-2 yang punya integritas.ekonomi dan pembangunan yang pro rakyat. dan saya bertekad akan menciptakan Birokrasi yang humanis ,anti KKN yang menjadi penyebab kemunduran peradaban dikota ini. budaya KKN adalah pengkhianatan terhadap demokrasi dan Hukum ALLAH, SAYA AKAN BASMI"

demikian jawaban Helmi darlis dengan mimik dan tata bahasa yang sangat meyakinkan..

karena saya ada urusan luarkota , tulisan ini akan berkelanjutan nantinya..

catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update