Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kompol Brotoseno dan Angelina Sondakh Asmara di Awang-Awang

30 Juli 2012 | 30.7.12 WIB Last Updated 2012-07-30T11:45:05Z


oleh : Ismail Jambak


Pria itu berperawakan gagah. Mengenakan kemeja biru muda berlurik dipadu celana berwarna cokelat, dia segera menghambur ke dalam Kijang Innova berpelat nomor B 189 YC. Sebelumnya, hampir dua jam dia menjenguk tersangka suap pembangunan wisma atlet SEA Games, Angelina Sondakh.

Di tangannya, tertenteng sepatu mungil putih milik Keanu Jabaar Massaid, putra Angie, biasa dia akrab disapa, dari pernikahannya dengan mendiang Adjie Massaid. Tidak ada kata-kata yang keluar dari bibirnya, kecuali segaris senyum tersungging.

Dialah Komisaris Polisi Brotoseno, pria yang disebut-sebut punya hubungan asmara dengan Angie. Rumor asmara terlarang itu seperti menjadi kenyataan saat bekas penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi itu tertangkap basah menjenguk pujaan hatinya itu.kisah cinta bak asmara diawang-awang ini menghiasi sisi lain kehidupan Angie yg Mualaf  katanya sudah mendapat restu sang Ayah.

Brotoseno keluar dari Rumah Tahanan KPK, pukul 13.00 WIB. Dari belakangnya, ayah Angie, Lucky Sondakh, menyusul masuk ke dalam mobil yang terparkir kira-kira 20 kaki dari sel yang terletak di lantai dasar Gedung KPK. Lucky segera duduk manis berdampingan dengan istrinya.

Hari ini, Angie kembali dijenguk oleh keluarganya. Hampir serombongan keluar besar Angie berada di sana. Selain Brotoseno, Mudjie Massaid juga terlihat menjenguk adik iparnya itu. Mereka bergabung dengan dua anak angkat Angie, Aliya dan Zahwa, dan baby sitter yang sedang menggendong Keanu menjenguk perempuan yang berstatus tersangka korupsi dari 3 Februari lalu itu.

Lukcy Sondakh terlihat pasrah terhadap perkara hukum yang membelit Angie. Meski merasa sedih, dia menyatakan telah menyerahkan proses hukum Angie ke KPK. "Saya sekeluarga sedih. Tapi, semua saya serahkan ke KPK. Mungkin itu yang terbaik bagi Angie," kata Lucky usai menjenguk Angie di Rutan KPK, Jakarta Selatan, Jumat (18/5/2012).

Angelina Sondakh tersangkut kasus suap wisma atlet setelah dituding oleh mantan Bendahara Umum Partai Demokrat yang kini meringkuk di penjara Cipinang, Muhammad Nazaruddin. Selain Angie, politikus yang disebut Nazaruddin terlibat korupsi wisma atlet, antara lain I Wayan Koster dan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

Fakta di persidangan, berdasarkan kesaksian bekas Direktur Pemasaran PT Anak Negeri Mindo Rosalina Manullang, Angie pernah meminta melalui layanan BlackBerry Messenger (BBM) soal dana fee proyek wisma atlet. Eks Direktur Keuangan Permai Grup Yulianis mengaku pernah meminta supir bernama Luthfi mengantarkan paket uang Rp5 miliar untuk Angie dan anggota Komisi X DPR Fraksi PDIP, I Wayan Koster.

Angie resmi ditahan KPK pada 27 April 2012. Dia segera dijebloskan ke dalam penjara setelah menjalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka.

Lucky tidak muluk-muluk membuat permintaan kepada KPK. Dia hanya meminta lembaga anti-korupsi itu tetap memperhatikan kesehatan anaknya tersebut.

Misalnya, dia mencontohkan soal cedera patah tulang Angie yang diderita sejak tahun lalu. "Itu diserahkan ke KPK dan dokternya. Angie tetap akan mengikuti prosedur walaupun harus dirawat di rumah sakit," katanya.



email kiriman Ismail Jambak ke pariaman.news@yahoo.co.id
×
Berita Terbaru Update