Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

ketika nyawa jokowi lebih berharga dari siapapun dinegara ini

13 Juli 2012 | 13.7.12 WIB Last Updated 2012-07-13T04:07:54Z

dengan kemenangan jokowi pada putaran pertama ini, meskipun baru berdasarkan hasil QQ namun sudah hampir bisa dipastikan jokowi akan berlaga diparuh kedua PILGUB DKI nanti. dan tentunya berlawan dengan incumben pasangan yg diusung partai demokrat yg akrab disapa foke atau "ajo kumiah".


melejitnya nama jokowi pada pilgub DKI tak terlepas dari sosok dan figurnya sendiri, tekhnik kampanye yg "nyeleneh" namun tepat sasaran, kreatif inovatif serta dukungan ril dari akar rumput dan para pemuda yg saya lihat dengan giatnya menggalang dana, ini merupakan paradigma baru politik era modern di indonesia.


hal ini mengingatkan saya akan sosok obama dulu ketika ia maju mencalonkan diri jadi orang no 1 dinegara adidaya itu. sosok obama yg humanis dan piawai dalam berorasi membuat publik tersentak, bukan hanya di amerika namun juga di indonesia dan belahan negara dunia lainnya. ketika ia melawat ke eropa dalam turnya, saya lihat orasinya dihadapan publik eropa yg mayoritas kalangan cerdas, apa dikata.. dengan piawainya orasi obama , pidato politik tersebut mengalahkan konser raja pop dunia alm michael jackson dibenua eropa sana. banyak pendengar yg histeris, menangis dan bertepuk tangan. itulah sosok obama yg hingga kini termasuk sosok yg saya kagumi.


ketika melejitnya nama obama ketika itu saya mencemaskan akan keselamatannya, ingatan saya akan hal tabu di amerika bahwa katolik dan non kulit putih akan ada pihak-pihak yg tidak senang jika ia menjadi orang no.1 diamerika. untunglah konstitusi amerika menjamin keselamatan setiap calon pemimpin mereka yg hendak berlaga memperebutkan kursi no.1 dinegara wah tersebut. masih ingatkan john f kennedy yg dibunuh? adiknya, bahkan anak laki-laki tertuanya dengan sabotase tingkat tinggi yg hingga kini masih misteri..


beralih pada sosok jokowi.. calon pemimpin masa depan ini haruslah hendaknya ada pihak-pihak yg menjamin keselamatannya, seringnya ia masuk kampung keluar kampung membuat darah saya berdampung.. nyawa jokowi bagi saya lebih berharga dari nyawa siapapun direpublik ini.. itu pendapat pribadi saya, dan ini adalah kata hati saya pula.. dan dengan postingan kali ini hendaknya pihak-pihak partai pengusung jokowi musti lebih memikirkan hal-hal yg tak terduga ini.. semua serba mungkin didunia ini.. jamin keselamatan calon pemimpin besar ini..


catatan oyong liza piliang
×
Berita Terbaru Update