Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

HUT BHAYANGKARA KE-66 DAN KISAH-KISAH YG TERUNGKAP serta GALERY FOTO DOKUMENTASI

1 Juli 2012 | 1.7.12 WIB Last Updated 2012-07-01T11:52:12Z
                                   kapolres dan jajaran muspida
setelah mengantarkan kedua anak saya barusan kerumah bibi mereka, saya langsung menuju balaikota pariaman . dimana tepat hari ini tgl 1juli 2012 adalah milad/dirgahayu bhayangkara yang ke-66.saya memang terlmbat kira2 10 menit dari acara ini dimulai, ini karena keadaan yg sangat bisa saya toleransi, dikarenakan anak2 saya rada rewel dibangunkan pagi sebab sekarang masa-masa liburan panjang kenaikan kelas yona, anak saya yg pertama  yg naik kelas 3 sd.begitu tiba saya langsung menuju tempat dimana para undangan dan muspida yg telah disediakan. saya tepat duduk disamping kasat intelkam akp.moh.ischak suriadi, dan menyalami beliau dengan senyum khas saya pula. didepan kursi saya ada "kakak" saya syusvida lastri sh (lawyer) dan adiknya yg tak lain teman saya dimasa kecil yg saya panggil pipit..(nama panggilan semasa kami kecil dulu) sekarang ia guru dijakarta dan berdomisili di ibukota juga mengikuti suami yg seorang prajurit TNI. dikursi paling depan nan empuk saya lihat jajaran muspida lengkap.WAKO,DANDIM,KAJARI,KEPALA PENGADILAN,DAN KALAPAS.. serta disana saya juga melihat EFENDI JAMAL yg tak lain adalah seorang tokoh masyarakat yg juga menjabat sebagai kadis pariwisata. dan dibarisan depan sebelah kiri duduk dengan tenangnya ibu2 bhayangkari dengan pakaian serba pink.. dan banyak lagi yg saya lihat hadir disana yg kalau saya sebutkan satu-persatu akan memenuhi tulisan ini.. 


SUSUNAN ACARA POKOK ULANG TAHUN BHAYANGKARA KE-66 TH 2012 INI SEBAGAI BERIKUT..


1.pasukan didaerah persiapan
2.komandan upacara memasuki lapangan upacara
3.laporan perwira upacara kepada inspektur upacara
4.mars polri
5.penghormatan kepada inspektur upacara
6.laporan komandan upacara kepada inspektur upacara dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan
7.mengheningkan cipta dipimpin inspektur upacara
8.pengucapan tri brata
9.amanat inspektur upacara
10.andhika bhayangkara
11.laporan komandan upcara kepada inspektur upacara
12.penghormatan pasukan kepada kepada inspektur upacara
13.mars polri
14.inspektur upacara berkenan meninggalkan lapangan upacara
15.laporan perwira upacara kepada inspektur upacara
16.komandan upcara membubarkan pasukan
                              kapolres memberikan penghargaan kepada polisi berprestasi

selain acara pokok diatas juga ada acara yg sangat penting lainnya, diantaranya pemberian penghargaan kepada polisi-polisi berprestasi dan kepada masyarakat yg telah membantu kinerja kepolisian diresor pariaman ini (mencakup kota dan sebagian wilayah kab pd pariaman). hal ini sedikit mengharukan ketika dimana pembawa acara mengatakan dengan dramatis dimana polisi2 ini sangat tinggi dedikasinya, dan bahkan ada yg sampai menyabung nyawa demi tegaknya kamtibnas diresor pariaman ini. dan juga aksi heroik seorang pns yg menangkap jambret yg tentu saja mempertaruhkan nyawanya .. pihak polres pariaman mengafresiasi hal ini dengan memberikan penghargaan kepada pns yg berani ini.. penghargaan juga diberikan kepada beberapa tokoh masyarakat lainnya yg nyata betul membantu pihak polres dalam menegakkan supremasi hukum diwilayah pariaman ini.. penyerahan penghargaan kepada polisi2 yg berprestasi dan masyarakat yg melibatkan diri langsung dalam membantu polres pariaman dalam kamtibnas ini diberikan oleh KAPOLRES AKBP BONDAN WIDJACKSONO SH SIK dan jajaran muspida.. WAKO (mukhlis rahman), DANDIM,KAJARI,dan KEPALA PENGADILAN NEGERI PARIAMAN,. 


dalam sambutannya KAPOLRES AKBP BONDAN WIDJAKSONO SH SIK yang juga inspektur upacara menegaskan "reformasi ditubuh POLRI khususnya diresor pariaman ini akan memberikan pelayanan prima, polisi yang humanis, anti suap dan anti kekerasan.. polisi adalah mitra masyarakat yg musti melayani dengan sepenuh hati..bila masih dirasa kurang kritiklah kami.. mari bersinergis demi tegaknya kamtibnas diwilayah kita ini.. kami akan terus berbenah diri demi pelayan terbaik dan pengabdian kepada masyarakat sebagaimana tugas2 pokok kepolisian.. dalam hal ini marilah kita bahu membahu demi tegaknya supremasi hukum diwilayah ini, tegaknya supremasi hukum adalah dengan dedikasi tinggi ditubuh polri.. melayani..mengayomi..anti suap dan anti kekerasan diwilayah ini.. dan polres pariaman siap memberikan pelayanan prima kepada segala lapisan masyarakat ,, jangan ragukan kesungguhan kami.." demikianlah kutipan pidato beliau yg saya simak dengan seksama.. pidato ini bukanlah muluk-muluk.. hal ini telah dirasakan masyarakat pariaman.. saya yg selalu kritis dalam pemberitaan (baca tulisan saya lainnya.. presiden SBY sekalipun akan saya kritik tajam jika tak sesuai dengan pandangan fakta  pengamatan sosial dan politik  saya)melihat fakta aktual dilapangan selama kepemimpinan akbp bondan widjaksono sh sik ini.. sosok yg tegas.. jujur dan bicara apa adanya serta sangat humanis kepada setiap masyarakat yg ia temui dalam sesi jumat pagi bersepeda dan diselingi dialog dengan masyarakat yg ia temui dijalanan, dan menanyakan perihal kamtibnas serta tak sungkan2 pula menanyakan letak kekurangan polresta pariaman yg ia komandani kepada masyarakat badarai (akar rumput)..


semoga dengan dirgahayu bhayangkara ke-66 ini, kita dapat melihat terobosan2 baru jajaran polresta pariaman kedepannya.. lebih humanis, anti suap dan anti kekerasan yg selama ini telah dibuktikan berlanjut lebih baik lagi. masyarakat pariaman mengharapkan keamanan, ketertiban dan terbebas dari penyakit masyarakat yg meresahkan.. dengan dirgahayu bhayangkara ini mari kita dukung jajaran polresta pariaman mewujudkan suasana kamtibnas ditengah masyarakat dengan menjadi masyarakat yg sadar hukum, tertib berlalu lintas dan menjauhi perilaku penyakit masyarakat.. polres pariaman SIAP MEMBERIKAN PELAYANAN PRIMA ! dan kami siap mendukung segala sesuatu yg bertujuan positif demi tegaknya supremasi hukum diwilayah kita ini.. kita semua badunsanak.. mari kita saling jaga menjagakan... 

GALERI FOTO-DOKUMENTASI
kapolres menyalami tokoh masyarakat

kapolres dan wako serta jajaran muspida
 
jajaran muspida dan polisi polisi berprestasi
wako mukhlis rahman menyerahkan penghargaan kepada polisi berprestasi
dandim,kajari,kepala pengadilan,lastri.kapolres dan saya
wako mukhlis rahman,lastri sh ,saya dan tokoh masyarakat
senyum manis polwan
(istri kapolres)ibu bondan widjacksono
kasat intelkam
                                                         ibu ibu bhayangkari



CATATAN OYONG LIZA PILIANG
×
Berita Terbaru Update