Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

TOUR DE SINGKARAK VS WISATA RANAH MINANG DAN ULTAH YONA

8 Juni 2012 | 8.6.12 WIB Last Updated 2012-06-08T06:52:27Z

pada kamis semalam saya punya rencana membawa anak saya yona yg berulang tahun pada hari itu 7juni 2012 ke bukittinggi miladnya yg ke 8thn. hal ini saya urungkan karena jalan di silaing ditutup untuk etape yang dilewati pembalap "kuretangin" tour de singkarak ini. akhirnya saya tetap melanjutkan aktifitas seperti biasa dan membujuk anak saya bahwa yona wajib bersyukur karena ultah yona tahun ini dirayakan oleh orang sedunia dengan lomba internasional tour de singkarak, yang juga melintasi depan rumah saya hari itu. dia paham dan bangga ketika saya bilang bahwa ultah yona kali ini dirayakan oleh orang jepang ,australia dll.. alangkah senangnya hati anak saya.. momen yang ditunggu akhirnya datang juga.. rumah saya yang bersebelahan dengan balaikota pariaman dilewati pembalap "kuretangin" ini juga.. anak saya tersenyum sumringah.. dia sudah berhasil saya "kicuah".. dan positifnya, yona betul2 menganggap ultahnya kali ini sangat meriah dan dirayakan oleh berbagai macam pembalap "kuretangin" dari berbagai negara.. dia anak yang mendengarkan "kecek abaknyo".. yona memang cool..!!



tour de singkarak yang diliput seluruh stasiun tv nasional dan media lokal maupun asing ini ,kita sebagai urang awak diranah minang  ini tentu sangat bersyukur, selain ajang ini sangat bergengsi juga punya tendensi yang amat positif untuk dikenalkan pada dunia.. alam yang indah, pemandangan yang elok dan juga danau2 dan pantai2 yang permai..semua mata dunia dan nasional hingga hari ini terfokus pada perlombaan akbar ini. saya bangga siapapun pemenangnya.. saya lebih memandang even akbar ini dari kacamata kepariwisataan diranah minang ini.. begitu lewat kota pariaman orang diseluruh dunia yg ketika th 2009 terfokus akibat dampak bencana gempa besar yang meluluh lantakkan pariaman bisa melihat.. bahwa kota kecil ini bisa berbenah.. bangunan2 baru mulai ditata yang mengacu pada standar rumah dan bangunan tahan gempa.. belum lagi ketika melewati jalanan sekitar pantai piaman yang masih asri dan belum digarap dengan baik oleh pemko dan pemkab.. semoga ada investor yang berminat mengelolnya.. ini harapan kami rang piaman pada umumnya..




tour de singkarak th 2012 ini sejauh pantauan saya lebih akbar dari sebelumnya.. ini akibat sinergisnya seluruh jajaran pendukung yang ada, baik pemrov dan pemkab/pemko. masyarakat ranah minang sangat antusias menyaksikan pembalap "kuretangin" ini ketika melintasi daerah mereka.. barisan warga dengan muka ceria sangat jelas saya perhatikan.. "ughang barat" yang langka dipiaman ini dengan mudahnya mereka lihat mengayuh "kuretanginnya" "bakaco mato" we e.. kecat tetangga saya.. HAHAHAHA..




even akbar ini memang sudah dicanangkan dalam agenda tetap . dan inilah momen yang paling ditunggu oleh kami yang ada diranah minang ini.. negeri yang elok.. pantai yang permai.. danau2 dan lembah2 ciptaan tuhan yang memukau mudah2an memikat wisatawan regional dan internasional untuk berkunjung ke daerah kami.. minangkabau jika dikelola dengan baik sektor pariwisatanya, saya amat sangat yakin.. ranah kami tak kalah elok dan indahnya dengan daerah2 lain yang ada di indonesia ini..!! HBD ANAKKU YONA...


CATATAN OYONG LIZA PILIANG


×
Berita Terbaru Update